Solusi Hemat Listrik untuk Gedung Perkantoran: Pakai Solar Panel Saja! - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Tuesday, April 14, 2020

Solusi Hemat Listrik untuk Gedung Perkantoran: Pakai Solar Panel Saja!

panel solar di atas gedung bisa menghemat biaya dan lebih ramah lingkungan

Gedung perkantoran adalah salah satu fasilitas yang membutuhkan energi listrik besar. Semakin tinggi gedung, maka listrik yang dibutuhkan untuk operasional juga semakin besar. Kini saatnya gedung perkantoran beralih menggunakan listrik dari tenaga surya. Panel surya berkualitas bisa membantu gedung perkantoran menghemat listrik plus menjaga lingkungan.

Problem Listrik Konvensional


Tahukah Anda bahwa gedung perkantoran ternyata menyumbang angka pemborosan energi listrik yang cukup besar? Selama ini, data menunjukkan bahwa kantor swasta bisa melakukan pemborosan listrik sampai 20%. Bahkan, kantor pemerintahan bisa melakukan pemborosan listrik sebesar 25-30%. Pemborosan energi ini tentunya membebani tagihan listrik bulanan pada PLN.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan konsumsi listrik di gedung perkantoran membengkak. Seperti tidak mematikan lampu dan AC saat ruang kosong, menggunakan lift yang berlebihan, hingga adanya fasilitas hiburan untuk pengunjung gedung. Semakin banyak listrik yang dikonsumsi oleh gedung perkantoran, pasti butuh lebih banyak bahan bakar fosil yang harus dibakar.

Keuntungan Menggunakan Solar Cell pada Gedung


Salah satu langkah untuk menunjukkan komitmen Anda dalam menciptakan ekosistem negeri yang lebih baik adalah menggunakan sumber energi alternatif. Contohnya dengan menggunakan panel surya sebagai salah satu sumber energi listrik gedung kantor Anda. Solar cell/panel surya bisa menjadi sumber energi listrik dan bisa memberikan keuntungan bagi gedung berupa:

1.    Panel surya bisa menyediakan energi listrik untuk kegiatan operasional perusahaan seperti lampu, komputer, hingga lift.
2.    Panel tenaga surya bisa membantu gedung hemat biaya listrik PLN.
3.    Panel tenaga surya bisa menjadi alternatif bantuan listrik setelah bencana. Biasanya listrik dari PLN akan langsung terputus ketika bencana terjadi.
4.    Panel tenaga surya bisa menciptakan lingkungan perkantoran yang ramah energi dan ekosistem. Gedung perkantoran dengan tenaga surya bisa membantu mengurangi efek pemanasan global.
5.    Solar cell bisa dipasang pada atap gedung perkantoran yang tinggi, sehingga intensitas penyinaran mataharinya maksimal tanpa ada pengganggu.
6.    Operasional solar cell tidak menimbulkan bising, bau, dan juga polusi.

Beralih menggunakan energi terbaharukan seperti panel surya adalah langkah yang bijak. Anda bisa memasang panel surya yang berkualitas hanya di Sewatama. Perusahaan ini bisa melayani instalasi panel tenaga surya berapapun daya yang dibutuhkan. Segera hubungi costumer service perusahaan ini untuk berkonsultasi dan merancang instalasinya.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad