cara memilih raket dan senar raket yang sempurna sesuai kebutuhan pemain bulu tangkis - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Sunday, April 26, 2020

cara memilih raket dan senar raket yang sempurna sesuai kebutuhan pemain bulu tangkis

Bulu tangkis merupakan olahraga yang cukup banyak diminati, baik oleh orang dewharapan ataupun anak-anak. sering kita melihat, orang yang bermain bulu tangkis dianeka macam daerah, baik di halaman rumah, tanah lapang atau di area khusus bermain bulu tangkis. ya, bulu tangkis memang bisa dimainkan dengan beliah dan kapan saja. 


photo by : ncssport.com

selama ada lawan bermain, minimal 1 orang, dan juga tersedia kok serta raket bulu tangkis, maka kita sudah bisa memainkannya. selain sebagai olahraga, bulu tangkis juga terharapan mirip permainan sesampai terkadang orang yang memainkannya tidak sadar bahwa dengan bermain bulu tangkis, badannya bisa jadi sehat. bermain bulu tangkis sangat menyenangkan dan banyak memiliki manfaat bagi kesehatan.
kalau  kau ingin rutin melsayakan olahraga bulu tangkis, sebaiknya miliki raket yang sempurna. ada banyak pilihan raket yang ada ketika ini, untuk menentukan raket mirip apa yang pas, ketahui tips memilih raket dan senar yang benar.
ketahui berat raket
untuk mengetahui berapa berat sebuah raket, perhatikan tanda “u”. tanda ini merupakan keterperincian yang menunjukkan berapa berat raket. apabila nilai “u” tinggi, maka ini berarti semakin ringan raketnya, begitu pula sebaliknya kalau nilai “u” rendah maka itu berarti raket termasuk dalam jenis berat. setidaknya ada 5 jenis “u” yang perlu  kau ketahui.
5u=75-79 gr
4u=80-84 gr
3u=85-89 gr
2u=90-94 gr
u=95-99 gr
masing-masing jenis raket memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,  kau tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan. untuk jenis raket yang berat, kelebihannya ialah bisa memperlihatkan momentum yang lebih ketika memukul kok, namun kekurangannya terletak pada sulit mengontrol gerak raket. raket jenis berat cocok digunakan oleh  kau yang memiliki kekuatan pergelangan tangan yang baik.

perhatikan senar raket
raket tanpa adanya senar tentu kurang lengkap. senar juga merupakan bagian sangat penting pada raket dan ini berpengaruh terhadap nyaman tidaknya ketika bermain bulu tangkis. setidaknya ada 3 jenis senar raket bulu tangkis yang bisa dipilih, yaitu:
1.    senar bg 66
2.    senar bg 65
3.    senar bg 66 sharp
setiap jenis senar raket memiliki sayarasi, kelenturan, ketebalan dan kekuatan yang berbeda. senar raket juga bisa diatur tarikannya dan rentang tarikan pada sebuah raket juga bisa berbeda, namun tidak perlu khawatir alharapannnya biharapannya ada isu rekomendasi batas minimum dan maksimum tarikan senar raket sesampai pengguna bisa menyesuaikan dengan beliah berapa batas aman pengaturan tarikan.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad