Objek Wisata Goa yang Keren di Kalimantan Timur - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Thursday, March 26, 2020

Objek Wisata Goa yang Keren di Kalimantan Timur

goa biru maratua, foto:google

Bila kamu sedang berada di Kalimantan Timur, jangan sia-siakan untuk mengunjungi destinasi wisatanya. Karena disana terdapat beragam objek wisata yang tak kalah dengan tempat-tempat wisata di pulau Jawa. Kalimantan Timur merupakan kawasan pertambangan utama, tapi tetaplah tak lepas dari kawasan dengan pemandangan yang memukau. Disana juga ada pantai berpasir putih, museum, pemandangan bawah laut dan lanskap lorong-lorong bawah tanah. Penasaran, objek wisata apa yang ada disana, simak yuka ulasannya!

Goa Biru Maratua (Goa Haji Mangku)
Siapa sangka kalau di Kalimantan Timur ada goa yang unik dan eksotis, letaknya di Pulau Maratua. Namun, sebenarnya bukan goa, tapi lebih tepatnya adalah danau dengan pintu akses yang mirip seperti mulut goa. Pintu masuknya itu terendam air payau, sehingga sangat mengesankan bila kamu bisa mengunjunginya. warna airnya toska mudah, sungguh indah apalagi bila disinari matahari. Seakan-akan mengajakmu untuk masuk ke dalam sana. Pemandangan bawah airnya juga eksotis, terdapat cerug atau jurang bentukan dengan dasar yang bisa terlihat. Lokasi tepatnya do Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. 

Goa Batu Gelap
Berikutnya ada Goa Batu Gelap, tak hanya menyuguhkan pemandangan indah melainkan juga menampilkan suasana misterius. Bila sudah sampai di Kuta Kertanegara, kamu harus mampir kesana. Goa ini adalah goa dari pegunungan karst yang memiliki batuan gamping dan satu-satunya goa alam di Kalimantan Timur. Kala memasukinya, kamu akan disambut dengan stalagmit dan stalagtit, lalu ada sungai bawah tanah yang indah. Letaknya di Desa Suka Maju Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kertanegara. Biaya tiket masuk hanya Rp 5 ribu, buka pada jam 08.00 – 16.00.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad