Inilah Maksiat yang Terus Dilakukan padahal Bulan Ramadhan - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Thursday, March 19, 2020

Inilah Maksiat yang Terus Dilakukan padahal Bulan Ramadhan


Bulan ramadhan merupakan bulan yang suci karena itulah harus disambut dengan bahagia. Sebagai umat muslim, kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin baik secara fisik maupun jiwa. Untuk fisik, kamu bisa berolahraga dan melakukan cek kesehatan. Sedangkan untuk persiapan jiwa, lakukan ibadah wajib dan sunah serta berdoa kepada Allah agar disampaikan umurnya sampai bulan ramadhan berikutnya. 

Saat bulan puasa, orang-orang berlomba-lomba berbuat amalan, menambah ibadah. Tapi, terkadang kita tidak merasa kalau ada amalan maksiat yang justru terus dilakukan selama ramadhan. Kalau belum tahu apa tindakan maksiat itu, kamu bisa simak ulasan di bawah ini!

•    Mudah meninggalkan ibadah sholat wajib. Misalnya tidak menunaikan sholat subuh karena setelah sahur, langsung tidur.
•    Pria malas berjamaah di masjid.
•    Wanita belum mau berhijab, tapi malah mengenakan pakaian ketat dan seksi saat puasa. Yang mana itu sama dengan mengumbar aurat dan dosa besar untuk itu, jadi puasanya sia-sia.
•    Para pasangan pacaran padahal belum menikah. Seperti sahur atau buka bersama. Itu sama saja menuju zina kecil-kecilan.
•    Masih suka membicarakan kejelekan orang lain atau ghibah
•    Mementingkan buka bersama yang melupakan sholat maghrib. Hal ini dapat menghapus amalan puasanya. 

Kalau kamu tidak mau ibadah puasanya tidak diterima oleh Allah, maka hindari amalan maksiat diatas. Perbanyaklah berdzikir, sholat berjamaah, jangan pernah bolong untuk tarawih dan jangan suka ghibah.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad