Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Islam Menganjurkan Agar Tidak Keluar Rumah Saat Magrib! - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Wednesday, January 1, 2020

Inilah Alasan Ilmiah Mengapa Islam Menganjurkan Agar Tidak Keluar Rumah Saat Magrib!

ilustrasi waktu senja maghrib

Saat magrib tiba, dulu kita dilarang oleh orang tua agar tidak berada di luar rumah. Orang tua kita memerintahkan untuk segera masuk ke rumah. Mungkin sampai saat ini kamu masih belum tahu alasan pastinya. Kalau orang tua jaman dulu mengatakan bahwa pada waktu itu setan sedang berkeliaran. Baru setelah maghrib, kita diperbolehkan keluar rumah. 

Tahukah kamu bahwa kepercayaan orang tua jaman dulu bukan tanpa alasan karena memang itu dianjurkan oleh Rasulullah SAW. 
Rasulullah bersabda bawah “Jangan biarkan anak-anak kalian saat matahari terbenam hingga menghilang kegelapan malam, karena setan sedang berpencar kala matahari terbenam hingga kegelapan malam.” (dari Jabir pada kitab Sahih Muslim).

Seperti alasan mengapa laki-laki harus sunat? Ternyata mempunyai banyak manfaatnya bagi kesehatan. Begitu pula dengan alasan tidak boleh keluar saat magrib, tentu ada alasan ilmiahnya dibalik semua itu. Pada buku ilmiah karya Prof. DR. Ir. H. Osly Rachman, MS yang berjudul The Science of Shalat. Menjelaskan tentang menjelang maghrib, alam berubah menjadi spektrum cahaya yang berwarna merah. 

Sedangkan cahaya adalah gelombang elektromagnetis dengan spectrum warna berbeda satu sama lain. Pada setiap warna tersebut memiliki energi, panjang gelombang dan frekuensi yang berbeda. Perubahan spectrum warna alam itu senada dengan frekuensi iblis dan jin yaitu memiliki spectrum warna merah. Saat itu, iblis dan jin sangat bertenaga karena mempunyai resonansi yang sama dengan warna alami. Jika iblis dan jin sangat kuat, tentu mereka akan membahayakan kamu beberapa kali lipat.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad