Tidak Terbukti Secara Medis, Inilah 2 Cara yang Perlu Dihindari Saat Menyembuhkan Luka Bakar - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Sunday, December 22, 2019

Tidak Terbukti Secara Medis, Inilah 2 Cara yang Perlu Dihindari Saat Menyembuhkan Luka Bakar


Menyembuhkan luka bakar tidak bisa dalam durasi yang singkat. Sebab, luka bakar bukanlah luka yang mudah diobati mengingat rusaknya jaringan kulit yang terbakar oleh api. Untuk menyembuhkannya, sebetulnya Anda bisa mencoba Hemolok.

Untuk mendapatkan Hemolok, Anda bisa beli saja di Go Apotik kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan melalui link untuk beli disini. Hanya saja, seringkali kita disarankan untuk melakukan cara-cara yang belum teruji secara medis untuk menyembuhkan luka bakar. Cara-cara tersebut perlu dihindari agar luka bakar tidak menjadi semakin parah atau lebih lama sembuh. Apa sajakah yang perlu dihindari? Berikut ini beberapa diantaranya :

Jangan Memecahkan Kulit yang Terluka

Gelembung yang ada pada luka bakar perlu dirawat dengan cara menutupnya dengan menggunakan perban atau kasa. Selain itu, oleskan juga salep luka bakar pada sekitar area luka bakar dan pada area yang memungkinkan di luka bakar untuk membantu mendinginkan luka dan membuat proses regenerasi kulit lebih cepat. Hindari memecahkan gelembung tersebut karena akan membuat luka jadi semakin parah dan lebih lama sembuh.

hindari menggunakan putih telur untuk penyembukan luka bakar
 Putih Telur
Telur merupakan salah satu bahan yang sangat berguna bagi manusia. Telur bisa dijadikan sebagai bahan tambahan masakan atau bisa juga disajikan sebagai makanan utama. Kandungan gizi yang tinggi didalam telur juga sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil dan anak-anak agar proses tumbuh kembangnya berjalan secara normal. Namun, bukan berarti telur bisa digunakan untuk berbagai hal yang kita butuhkan, karena pada luka bakar telur jadi salah satu bahan yang perlu dihindari.

Menggunakan putih telur sebagai alat penyembuh luka bakar bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Sebab, putih telur bisa menyebabkan infeksi bakteri atau memancing reaksi alergi pada luka bakar yang Anda alami. Putih telur mungkin bisa membantu mengencangkan kulit jika digunakan sebagai masker wajah. Namun, mengoleskan putih telur sebagai obat luka bakar bukanlah hal yang tepat dan perlu untuk dihindari.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad