Manfaat Es untuk Kecantikan - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Monday, December 23, 2019

Manfaat Es untuk Kecantikan


Berhentilah membuang-buang uang untuk perawatan kulit mahal, manfaatkan saja bahan-bahan yang ada di rumah. Es, meski kelihatannya sepele tapi memiliki manfaat besar bagi kecantikan. Bila biasanya kamu menggunakan es sebagai campuran jus atau sebagai penyegar minuman, sekarang gunakan es untuk merawat kulitmu. Berikut ini manfaat es dalam meningkatkan penampilan kulit!

Membuat Kulit Lebih Halus
Es dapat menyebabkan kulit berkontraksi, es dapat membuatnya terlihat lebih halus. Terapkan es ke kulit wajahmu, gosokkan secara lembut dengan gerakan memutar. Lakukan selama beberapa menit.

Mengencangkan Pori-Pori
Salah satu manfaat es adalah bisa membuat pori-pori menyempit, membuatnya lebih mudah dibersihkan. Tentu sangat berguna dalam mengencangkan kulit kamu sebelum mengaplikasikan riasan. Itu membantu foundation terlihat lebih halus dan tanpa cela.

Meningkatkan Sirkulasi
Es menyempitkan pembuluh darah di area kulit dan akibatnya, lebih sedikit darah mengalir ke permukaan kulit. Tubuh kemudian merespon dengan secara bertahap mengirim peningkatan aliran darah hangat ke area tersebut. Proses ini memperkuat pembuluh darah seiring berjalannya waktu.

Mengurangi Pembengkakan Pada Mata
Jika kamu mempunyai mata yang bengkak atau hitam di bagian bawahnya, maka gunakan es untuk mengencangkan kulit. 

Mengobati Jerawat
Khasiat es batu berikutnya adalah dapat mengobati jerawat dengan cepat. Rasa dingin pada es batu menenangkan area yang mengalami jerawat dan mengurangi kadar minyak. Sehingga, jerawatpun cepat hilang dan kulit mulus.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad