Tips Memilih Deterjen Baju Bayi

- 10:55 PM

Untuk pakaian bayi, Anda tidak harus sembarangan dalam menggunakan deterjen saat mencucinya. Terlebih jika bayi Anda mempunyai kulit yang sangat sensitif serta rentan dengan alergi, sehingga harus menggunakan deterjen untuk baju bayi secara khusus. Bukan hanya itu baju bayi sebaiknya dicuci dengan baik dan benar agar tidak menurunkan kualitas sifat kain. 

Tips Memilih Deterjen Baju Bayi
Deterjen atau sabun merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang baik untuk mencuci pakaian bayi maupun dewasa. Ada banyak sekali deterjen biasa maupun khusus baju bayi yang sudah beredar di pasaran mulai yang berbentuk cair hingga serbuk seperti biasa. Semua itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. 
Lalu bagaimana cara memilih deterjen baju bayi yang tepat agar kulit bayi tetap aman? Berikut adalah rinciannya: 

a.    Pilih deterjen yang mengandung anti bakteri dan jamur
Seringkali pakaian bayi terkena terkena kotoran seperti susu yang tumpah hingga kencing. Tentu saja itu membuatnya lebih baud an rentan dengan bakteri. Karena itu pilihlah deterjen yang mengandung anti bakteri maupun jamur agar pakaian terhindar dari bau apek, bahkan jika Anda simpan cukup lama. 

b.    Pilih deterjen yang mudah larut
Deterjen bubuk seringkali sulit larut dan bahkan mudah menempel pada pakaian. Karena itu sebaiknya Anda memilih deterjen yang mudah larut seperti berbentuk cair agar tidak menyisakan residu pada serat baju bayi. Terlebih mengingat deterjen yang tak luput dengan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan kulit bayi. 

c.    Perhatikan dan teliti komposisi deterjen
Tidak ada salahnya Anda memperhatikan dan meneliti komposisi deterjen yang akan Anda beli terlebih dahulu. Hal itu bertujuan agar untuk Anda tepat dalam menggunakan deterjen untuk balita maupun bayi secara khusus. 


Advertisement