memilih keyboard gaming yang sesuai dengan kebutuhan

- 2:37 AM

Keyboard merupakan salah satu kebutuhan para pengguna komputer, khususnya yang kerjanya kantoran, karena tanpa keyboard maka komputer tidak bisa bekerja, itu karena keyboard merupakan salah satu peralatan wajib yang harus ada kalau ingin pekerjaan anda mudah dilakukan. dewasa ini, komputer semakin ditinggalkan oleh para penggunanya, mengingat datangnya berbagai gadget yang lebih simpel dan ringkas dibanding komputer yang berat, banyak orang yang berhijrah dari pengguna komputer atau pc menjadi pengguna laptop bahkan smartphone juga bisa melengkapi berbagai kebutuhan yang ada saat ini.

nah, berbeda cerita dengan mereka yang masih menggunakan komputer atau pc hingga saat ini, tahukah anda siapa mereka?
1.    para pengguna warnet
2.    para pekerja office atau kantoran
3.    para pekerja desain maupun para renderer video dan editing foto yang smartphone kurang mampu menghandle pekerjaan tersebut.
4.    dan masih banyak lainnya

mengapa hingga saat ini mereka masih menggunakan komputer sebagai alat untuk kebutuhan kerjanya, yang pastinya kalau bagi para pengguna warnet maupun kantoran karena komputernya berada di kantornya maupun di warnetnya saja, mereka biasanya menyewa box maupun paketan, nah begitu juga mereka yang kerjanya dikantor, karena komputer tersebut adalah komputer kantor, sedangkan waktu yang lainnya mereka lebih banyak menggunakan laptop ataupun smartphone.

nah, bagi para mereka pengguna setia komputer, maka pastinya mereka akan mencari sebuah peralatan komputer yang awet dan nyaman digunakan, tak perlu jauh kita melangkah, mari kita kembali ke topik awal yaitu keyboard. bagi saya pribadi, keyboard yang nyaman dan awet merupakan salah satu kunci terfavorit kalau ingin membeli sesuatu, wajar saya memilih dua point tersebut, karena saya sangat malas ganti-ganti barang kalau sudah rusak, sehingga bukankah lebih bagus kalau kita membeli yang mahal  tetapi kualitasnya juga bagus.

saya pribadi kalau memilih keyboard lebih suka yang tipe gaming, mengapa demikian? keyboard gaming mempunyai desain yang bagus, selain itu biasanya terdapat fitur backlight yang memudahkan kita untuk mengetik di tempat gelap, selain itu berbagai fitur high quality juga mereka sematkan di keyboard gaming tersebut, wajar saja kalau harganya agak lebih mahal dibanding keyboard kantoran.
keyboard gaming juga biasanya mempunyai berbagai fitur khusus bermain game, seperti tombol arah maupun tombol kebutuhan gaming lainnya. sehingga memilih keyboard gaming merupakan pilihan utama bagi saya dibanding memilih keyboard biasa yang lain, meskipun harganya lumayan selisih dibanding keyboard biasa. selain itu, keyboard gaming juga mempunyai build quality yang bagus, ada beberapa keyboard yang mempunyai fitur water resist alias anti air, artinya tahan terhadap air. dan juga kabel yang biasa digunakan pun juga mempunyai build quality yang bagus. biasanya kabelnya sejenis tali gelang kain, dibanding karet yang biasa digunakan sebagai kabel berbagai peralatan elektronik yang lebih cepat rusak dan putus, biasanya keyboard yang menggunakan kabel tersebut tidak butuh waktu lama kalau pemakaiannya agak keras, cukup beberapa waktu terjadilah kehancuran keyboard tersebut. hehe

maka itulah mengapa saya pribadi lebih menyukai keyboard gaming dibanding keyboard biasa, salah satu merek yang saya gunakan untuk keperluan sehari hari adalah mrek imperion, mengapa saya memilih keyboard tersebut, karena salah satunya adalah lampu backlightnya yang tidak berwarna warni. sehingga nyaman dilihat mata, warna yang tersedia adalah warna merah, biru dan ungu, dan saya lebih menyukai warna ungu. bukan karena apa-apa, cuma warnanya yang cukup tidak menyilaukan mata.
salam

Advertisement