Tingkatkan Kecerdasan si Kecil Melalui Kegiatan Outdoor

- 2:09 PM
foto:solusisehatku.com

Di usia 3 hingga 6 tahun, anak masih memiliki jam sekolah yang cukup singkat, apalagi bagi si kecil yang baru masuk playground. Orangtua perlu memutar otak agar anak tidak bosan seharian setelah pulang sekolah. Beberapa ide aktivitas outdoor anak bisa dijadikan pilihan  untuk mengisi waktu luang si kecil. Selain membuat si kecil senang dan tidak bosan, beberapa aktivitas outdoor anak juga dapat meningkatkan kecerdasan si kecil. Apa sajakah permainan outdoor yang bisa bikin si kecil makin cerdas?

Main Air di Halaman Belakang Rumah
Selain menyegarkan, main air juga dapat melatih sensorik anak Anda. Caranya, gunakan busa sabun dan shower puff atau spons untuk merangsang indera peraba si kecil. Salah satu permainan air yang bisa dijadikan pilihan untuk aktivitas outdoor anak adalah mengajaknya mencuci piring. Anda bisa ajak si kecil mencuci piring bekas makannya dengan menggunakan sabun khusus perlengkapan bayi dan anak. Seperti saat Anda membersihkan pakaian mereka dengan deterjen untuk baju bayi. Tentunya harus dalam pantauan orangtua.

Taman Skateboard
Di beberapa kota besar sekarang sudah mulai dibangun banyak taman bermain, salah satunya adalah arena khusus untuk olahraga skateboard. Kalau Anda ingin mengenalkan anak-anak dengan olahraga yang sangat digemari anak muda, tidak salah kalau Anda mengajaknya ke taman skateboard. Belikan si Kecil papan seluncur ukuran anak, dan ajak mereka untuk mencoba meluncur. Aktivitas ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan pastinya.

Volley Pantai
Bosan dengan suasana sekolah dan lingkungan perkotaan, bagaimana kalau weekend nanti ajak anak-anak pergi ke pantai saja? Istirahat sebentar dari rutinitas, Anda bisa mengajak anak-anak pergi ke pantai untuk sekedar bersantai atau bermain bola voli.
Yap, voli pantai adalah alternatif olahraga ringan yang bisa dilakukan bersama keluarga untuk mengisi hari libur. Rasakan hembusan angin dan suasana pantai yang pastinya membuat Anda lebih rileks. Meskipun Anda memiliki bayi sekalipun, jangan takut untuk mengajak serta saat bermain dengan kakaknya. Gunakanlah diaper cream antibacterial seperti pada link berikut https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream untuk mencegah kulit bayi menjadi iritasi karena lembab.


Advertisement