Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Kesehatan

- 6:01 AM
foto:aloddokter.com

Kali ini kita akan berbicara mengenai Virgin coconut oil yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. mungkin masih banyak dari anda yang masih belum mengetahui mengenai apa itu virgin coconut oil. Perlu diketahui bahwa virgin coconut oil  merupakan minyak kelapa dara yang dipercaya memiliki kualitas yang tinggi diandingkan dengan minyak kelapa biasa. 

Karena memang proses ekstrasi dari minyak kelapa biasa dan minyak kelapa dara itu berbeda sehingga hasilnya juga berbeda. Virgin coconut oil sendiri diperoleh langsung dari kelapa segar yang melalui beberapa proses. antara lain yaitu seperti penyulingan, pemanasan, pemutihan, dan pengharuman yang tidak akan mengubah sifat  alami minyak.

Dengan berbagai proses ekstrasi yang sangat teliti tersebut tentunya akan membuat Virgin coconut oil memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. berikut ini adalah beberapa manfaat dari coconut oil untuk kesehatan tubuh manusia yang perlu anda ketahui, beberapa manfaat tersebut antara lain yaitu sebagai berikut. 

•    berguna untuk membunuh bakteri dan virus penyebab infeksi
perlu diketahui bahwa 50% kandungan asam lemak yang terdapat pada coconut virgin oil itu adalah asam laurat. Dimana ketika di cerna asam laurat ini akan berubah menjadi zat monolaurin. Asam laurat atau zat monolaurin sendiri di percaya bisa digunakan untuk membunuh pathogen berbahaya yang bisa penyebab infeksi seperti virus, bakteri dan jamur.
Asam laurat dan zatmonolaurin tersebut berguna untuk mampu membunuh bakteri staphylococcus aureus atau pathogen yang sangat berbahaya. Selain itu ragi candida albicans yang menjadi penyebab umum dari berbagai infeksi jamur. Asam laurat juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan berguna untuk mengurangi kolestrol jahat.

•    mengurangi frekuensi kejang pada anak
virgin coconut oil juga memiliki kandungan MCT yang akan di kirim langsung ke hati dan di proses menjadi keton yang akan di kitrim ke otak sebagai sumber energy utama. Tentunya dengan mengkonsumsi minyak kelapa dara di konsumsi secara rutin dan di barengi dengan progam diet yang baik. Maka akan berguna untuk meningkatkan konsentrasi darah dari badan dan berguna untuk mencegah kejang kejang pada anak 

•    mempertajam fungsi kognitif
perlu diketahui bahwa virgin coconut oil mengandung asam lemak rantai sedang atau MTC. Dimana selain mudah di serap oleh hati disbanding denngan asam lemak lainnya tetapi MTC juga lebih mudah di proses oleh system metabolism dalam tubuh. Dalam hal ini asam lemak rantai sedang ini bisa di olah menjadi keton yang akan dimanfaatkan oleh otak sebagai sumber energy utama.
Apabila diibarengi dengan pola diet sehat asupan ini akan berguna untuk menyediakan 70% kebutuhan energy otak. Selain itu perlu diketahui bahwa virgin coconut oil ini berguna untuk memberikan efek terapi pada orang yang amnesia atau orang yang menderita penyakit alzeimar.

•    melancarkan system pencernaan
manfaat lain yang akan didapatkan dengan mengkonsumsi virgin coconut oil yaitu adalah berguna untuk melancarkan system pencernaan. Tentunya dengan mengkonsumsi virgin coconut oil akan membantu tubuh untuk menyerap jenis vitamin dan mineral yang bisa larut dalam lemak seperti magnesium dan kalsium. 

•    Membantu menurunkan berat badan
Manfaat lain yang akan di dapatkan dengan mengkonsumsi virgin coconut oil yaitu adalah bisa membantu progam diet yang di lakukan. karena mengkonsumsi virgin coconut oil terbukti bisa meningkatkan jumlah kalori. Sehingga dengan jumlah kalori yang semakin banyak maka akan berguna untuk mengubah lemak untuk dimanfaatkan menjadi energy.
Demikian itu tadi beberapa manfaat yang akan di dapatkan apabila mengkonsumsi Virgin coconut oil.
Advertisement