Berikut Beberapa Pantai yang dekat dengan Pantai Seminyak

- 9:09 AM
foto:lingkunganhidup.co

Seperti yang kita ketahui, Pulau Bali mempunyai jutaan pesona, terutama objek wisata pantainya. Nggak heran, kepopulerannya sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Hingga, banyak turis mancanegara maupun lokal datang ke sini untuk menikmati pesona alam Pulau Dewata. Nah, salah satu area wisata yang sering menjadi tujuan adalah Pantai Seminyak.

Selain itu, perlu anda ketahui di sekitar Pantai Seminyak juga ada beberapa objek wisata yang nggak kalah memukau? Hingga, bukan saja karena pemandangan alamnya, kecantikan sunset atau matahari terbenam di beberapa tempat ini juga bakal membuatmu terpesona. Penasaran? Ini dia beberapa pantai yang menyuguhkan panorama yang begitu indah yang kami kutip dari situs Qupas.id

1. Pantai Echo
Yang pertama adalah Pantai Echo, Pantai Echo terletak di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali. Jika berangkat dari Kota Denpasar, perlu waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke lokasi. Carilah arah yang menuju ke objek wisata Tanah Lot dan ikuti terus petunjuk jalan hingga menemui papan nama Pantai Echo Beach.
Pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata jika kamu ingin menikmati sunset di Bali. Pesona pantai di atas karang dengan postur pesisir yang indah serta berpasir putih membuatnya terlihat semakin cantik. Tak hanya itu, suasananya pun sangatlah tenang dan sepi membuat siapa saja yang datang akan merasa nyaman.
Bukan hanya menawarkan keindahan, kenyamanan para pengunjung juga sudah dijamin oleh pengelola. Di sini, kamu bisa menemukan pusat kuliner, mulai dari cafe, resto hingga warung. Poin plus-nya lagi, budget yang perlu disediakan untuk bisa ke sini hanya sebesar Rp 2 dan Rp 5 ribu, masing-masing untuk membayar parkir serta mobil. Terjangkau banget, kan?

2. Pantai Double Six
Objek wisata yang kedua ini juga sayang untuk dilewatkan jika kamu adalah pecinta senja. Banyaknya sofa cafe yang diletakkan di sepanjang bibir Pantai Double Six juga akan membuatmu semakin nyaman untuk memandang sunset. Ditambah lagi, kamu juga bisa melihat matahari terbenam sambil memesan makanan maupun minuman.
Pantai Double Six ini terletak di Jalan Pantai Double Six No.66, Seminyak, Kuta, Badung, Bali. Untuk bisa ke sini, ikuti saja arah menuju Pantai Kuta dan ambil arah ke Jalan Legian sampai Seminyak (2 KM). Sesampainya di pertigaan, ambil arah ke kiri hingga menemui tujuan wisata. Mudah, kan, Rugi banget deh kalo gak kesini!


3. Pantai Canggu
Nah, Tempat wisata pantai ini juga dekat dengan Pantai Seminyak. Terletak di Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, area ini menawarkan sejuta pesona dengan pemandangan indahnya, terutama saat menjelang malam. Keindahan sunset di Pantai Canggu pun terkesan romantis. Nggak heran, banyak pengunjung lokal maupun mancanegara untuk menikmati kecantikannya atau hanya demi hunting foto.
Harga tiket masuk ke wisata di Bali ini tanpa dipungut biaya. Jadi, Pantai Canggu ini cocok banget buat yang ingin liburan berkualitas tapi tetap hemat. Menarik, bukan? Dijamin nggak bakal nyesel saat datang ke sini.
Untuk bisa ke pantai ini, jarak yang ditempuh jika kamu berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai adalah sekitar 22 km. Lokasinya yang sangat dekat dengan tempat wisata Legian pun membuat Pantai Canggu mudah dicari. Jadi, tinggal ikuti petunjuk atau pakai aplikasi Google Maps, kamu sudah bisa sampai di area wisata cantik ini.

4. Pantai Petitenget
Selanjutnya adalah Pantai Petitenget yang berada di Desa Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali. Jarak dari Denpasar pun cukup dekat, yakni sekitar 15 km saja atau bisa ditempuh selama 30 menit perjalanan.
Area wisata yang berada di satu garis dengan Pantai Kuta dan Legian ini punya daya tarik tersendiri. Mungkin karakteristik Petitenget, seperti pasir putih sama dengan Pantai Kuta dan Legian. Namun, di lokasi ini kamu akan merasa tenang dan damai karena masih sedikit turis yang berkunjung ke sini. Sebaliknya, menjelang matahari tenggelam, banyak orang yang berkunjung untuk sekedar menikmati keindahannya maupun hunting foto.
Kamu juga nggak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk bisa masuk ke area wisata ini alias gratis. Kemungkinan kamu hanya mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan. Cocok banget nih, dikunjungi para backpacker atau siapa saja yang tetap ingin hemat saat berlibur ke Pulau Dewata.

5. Pantai Seminyak
Siapa yang tidak tahu dengan keindahan Pantai Seminyak, apalagi bagi anda seorang Blogger, berbagai ulasan menarik tentang pantai sangat banyak berseliweran dijagat maya, mengingat para blogger menulis berdasarkan pengalaman maupun catatan perjalanan,  Nah, Pantai Seminyak tentunya mempunyai daya tarik tersendiri. Keindahan panorama alam serta suasana sunset di area ini pasti akan membuatmu terkesima. Apalagi saat menjelang matahari tenggelam, akan banyak pengunjung yang hanya ingin menikmati keindahan senja atau hingga hunting foto.

Pantai Seminyak ini juga disebut Pantai Dhyanapura karena terletak di Desa Seminyak, Kuta, Badung, Bali. Cukup mudah untuk menemukan area pantai dengan pasir putih ini. Sebab, jaraknya sangat dekat dengan Pantai Kuta. Tinggal jalankan google maps. Cukup mudah guys
Selain itu, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa memasuki pantai di Bali ini. Cukup sediakan budget untuk parkir saja, kamu sudah bisa menikmati segala keindahan yang tersaji di Pantai Seminyak.
Berikut Peta Lokasi Pantai Seminyak:


Nah, itu dia pesona Pantai Seminyak dan objek wisata di sekitarnya yang sayang kamu lewatkan saat liburan ke Bali. Apalagi, kamu juga bisa menikmati panorama matahari tenggelam dengan budget sangat rendah hingga gratis. Jadi, sudah siap ke beberapa objek wisata di Bali yang kami rekomendasikan untukmu?
Advertisement