Tips Meminimalisir Risiko Saat Berinvestasi Peer to Peer Lending - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Wednesday, June 27, 2018

Tips Meminimalisir Risiko Saat Berinvestasi Peer to Peer Lending


Selain imbal hasil yang dijanjikan, setiap investasi tidak dapat terhindar dari berbagai risiko yang mungkin hadir. Ya, risiko dan imbal hasil bagai dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Seaman apapun suatu investasi pasti terdapat risiko yang dapat mengurangi return yang didapatkan oleh sang investor, tak terkecuali pada skema investasi peer to peer lending. Lalu, bagaimanakah cara meminimalisir risiko saat berinvestasi di skema investasi peer to peer lending? Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda perhatikan :
Memperhatikan imbal hasil yang ditawarkan
Imbal hasil atau return yang tinggi tentu sangat menggiurkan bagi sebagian besar investor. Namun, ada baiknya Anda berhati-hati karena dibalik imbal hasil yang tinggi terdapat pula risiko yang tinggi. Pada p2p lending Indonesia, biasanya return yang dijanjikan berkisar antara 10%-20% tergantung platform p2p lending tersebut. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan yakni ketika Anda ingin menginvestasikan dana Anda untuk mendapatkan return yang tinggi maka Anda harus bersiap-siap dengan risiko gagal bayar yang besar pula mengingat para debitur tentu akan mengalami berbagai kendala dalam membayar pinjaman beserta bunga yang tinggi tersebut
Mempelajari kredibilitas platform peer to peer lending
Risiko yang hadir tidak hanya dapat dilihat dari return yang tinggi, melainkan juga dari kredibilitas dari platform peer to peer lending tersebut. Kredibilitas platform peer to peer lending, dapat dilihat melalui testimony yang diberikan oleh para kreditur atau investor yang pernah menginvestasikan dananya. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari kredibilitas platform peer to peer lending tersebut melalui tingkat gagal bayar yang dialami selama platform tersebut berjalan. Jika kredibilitas platform tersebut buruk, maka ada baiknya Anda mencari alternative lain atau platform lain yang memiliki kredibilitas lebih baik.
Salah satu platform p2p lending Indonesia yang memiliki kredibilitas tinggi adalah Mekar. Platform peer to peer ini menjanjikan return hingga 12,5% setiap tahunnya. Tertarik untuk berinvestasi di Mekar? Silahkan kunjungi link berikut dan mulailah berinvestasi segera https://mekar.id/microlending/investments/ .

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad