Kebiasaan Ibu yang Menjadikan Anaknya Tumbuh Cerdas - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Monday, May 28, 2018

Kebiasaan Ibu yang Menjadikan Anaknya Tumbuh Cerdas


Mempunyai anak yang cerdas merupakan impian setiap orang tua. Tapi, mewujudkannya bukan hal yang mudah. Kamu harus belajar bagaimana menjadi orang tua yang baik sejak si kecil lahir. Sebagai seorang ibu, pastinya kamu akan melakukan banyak kegiatan. Selain merawat anak, kamu pun memasak, mencuci dan lain sebagainya. Meskipun begitu, kamu dituntut menjadi seorang ibu yang baik mampu memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak. Sebab, pendidikan pertama bagi anak adalah orang tua terutama ibu. Lantas pendidikan atau kebiasaan seperti apa yang bisa menjadikan anak cerdas dan pandai? 
Inilah kebiasaan ibu yang membuat anaknya cerdas :
·         Memberikan ASI dari lahir. Tidak hanya sekedar makanan bagi bayi, tapi ASI mengandung banyak nutrisi dan gizi yang tidak dimiliki oleh susu formula. Dengan kandungan ASI itu, anak menjadi cerdas. Selain itu, ASI juga mendekatkan hubungan batin antara ibu dan anak. 
·         Melakukan kontak mata. Kontak mata bisa membuat si kecil belajar memahami ekspresi wajah dari ibunya. Nah, jika itu terus kamu lakukan maka, anak akan tahu maksud dari ekspresi wajah.
·         Mengajak bicara dan bernyanyi walaupun belum bisa ngomong, dimana bisa menjadikan anak lebih aktif dan menyenangkan. 
·         Bermain dengannya, sembari membuat tantangan sederhana. Contohnya seperti menyuruh anak melalui bantal-bantal yang ditumpuk atau main petak umpet. Jadi, bermain sambil belajar.
·         Mengajak pergi ke luar rumah. Mengenalkan lingkungan sekitar seperti tetangga, hewan, kucing, burung, ayam dan kendaraan merupakan langkah yang tepat mengajarkan sosialisasi sejak dini. Selain itu, juga mengajarkannya kasih sayang, sehingga anak kamu peduli terhadap sesama.
 artikel by FB anto fajrianto

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad