Bukan Gelar Semata, Tapi Faktor Inilah yang Memacu Kamu Melanjutkan Pendidikan Sampai S2 - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Sunday, May 27, 2018

Bukan Gelar Semata, Tapi Faktor Inilah yang Memacu Kamu Melanjutkan Pendidikan Sampai S2

foto:brilio

Pendidikan formal sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Kamu bisa menemukan banyak hal setelah mengenyam pendidikan formal. Kamu akan tahu cara berhitung dengan benar, cara bersosialisasi sampai cara mendapatkan laba dalam penjualan. Bagi kamu yang pintar mungkin akan meneruskan pendidikan sampai S2. 
Pendidikan S2 ini berarti akan membawamu berpikir lebih jauh lagi tentang kehidupan. Kamu pun akan mendapatkan pengetahuan yang jauh lebih banyak. Pendidikan S2 juga membuatmu mendapatkan gelar tambahan. Selain karena gelar, ada beberapa faktor yang memacu kamu melanjutkan pendidikan sampai S2. Inilah faktor tersebut : 
Semakin memahami ilmu-ilmu yang diajarkan pada S1
Pada tingkat magister ini, kamu akan semakin memahami dan mengerti semua ilmu yang sudah dipelajari saat S1 dulu. Dulu mungkin materinya belum kamu mengerti sepenuhnya, tapi setelah di S2 ini kamu lebih mudah memahaminya. 
Bisa lebih membuka pikiran karena berkumpul dengan latar belakang profesi yang berbeda
Jenjang S2 biasanya dihuni oleh orang-orang yang sudah bekerja dan kamu akan berkumpul dengan teman-teman yang memiliki profesi berbeda-beda. Ada wartawan, dosen, PNS dan lainnya. Dengan sosialisasi itu, pikiranmu akan lebih terbuka dan luas. 
Bisa berdiskusi tentang banyak hal
Jenjang S2 berbeda sekali dengan S1. Temanmu yang dari berbagai profesi itu, kamu dapat membicarakan banyak hal tentang berbagai segmen kehidupan. 
Mengasah kemampuan
Saat belajar, kamu akan terus didorong agar bisa bekerjasama dengan orang lain dalam mengerjakan tugas. Tugas-tugas presentasi yang diberikan oleh dosenmu akan memaksa kamu lebih belajar seperti berbicara di depan umum dan mengasah beberapa kemampuan lainnya. 
artikel by FB anto fajrianto

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad