Stress? Nikmati Hangat dan Manfaat dari Secangkir Teh Hijau - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Monday, March 12, 2018

Stress? Nikmati Hangat dan Manfaat dari Secangkir Teh Hijau

foto:money.id

Terlalu banyak pekerjaan yang terhampar pada meja direktur, memang terkadang membuat Anda stres. Salah satu kegiatan yang dapat melepaskan stres Anda adalah dengan menikmati secangkir teh hijau.

Tumbuhan Camellia sinensis ini terkenal dengan manfaat yang berguna bagi tubuh. Dengan antioksidannya yang tinggi, teh hijau mampu menjadi primadona di kalangan minuman menyehatkan.

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas ini dapat merusak dan membunuh sel kulit, sehingga dapat menyebabkan kanker, penuaan dini, kolesterol, dan lainnya. Teh hijau juga mengandung catechin dan polyphenol yang dapat menghentikan kerusakan oksidatif pada sel tubuh.

Dengan kandungannya tersebut, teh hijau diyakini dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ingin tahu lebih banyak lagi manfaat teh hijau bagi tubuh? Simak ulasan berikut ini.

Membantu relaksasi
Teh hijau mengandung theanin yang dapat memberikan efek menenangkan ketika dikonsumsi. Pas sekali untuk Anda yang sedang stres di kantor. Seduh teh hijau dengan suhu 70-75 derajat Celcius agar kandungan catechin di dalamnya tidak rusak.

Menyehatkan kulit
Sinar matahari memang menyehatkan, tetapi jika terlalu banyak justru akan merusak kulit dan meningkatkan risiko kanker kulit. Teh hijau mengandung antioksidan bernama epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat melindungi sel kulit dari sinar UV dan juga memperkecil risiko kanker kulit

Menyehatkan sendi
Kandungan EGCG dalam teh hijau dapat membantu mencegah rematik atau rheumatoid arthritis. Sebuah penelitian menemukan bahwa EGCG dapat menghentikan sistem imun memproduksi molekul penyebab rematik. Jadi teh hijau dapat membantu meringankan inflamasi dan juga kerusakan sendi.

Menyehatkan jantung
Mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat memperlancar pembuluh darah, sehingga tidak membuat berat kerja jantung. Karena teh hijau mengandung antioksidan yang mampu mencegah penyempitan pembuluh darah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Baik untuk menurunkan berat badan
Teh hijau juga memiliki manfaat dalam membakar lemak dan juga meningkatkan metabolisme tubuh. Catechin yang terkandung dalam teh hijau dapat membakar lemak dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad