Yuk Gunakan 4 Bahan Dapur Sederhana Ini untuk Menghilangkan Karat Mobil - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Thursday, February 22, 2018

Yuk Gunakan 4 Bahan Dapur Sederhana Ini untuk Menghilangkan Karat Mobil

foto:pondokibu.com


Menyiapkan asuransi mobil terbaik merupakan bentuk perlindungan yang tepat untuk mobil kesayangan kita. Karena kita tidak pernah bisa memprediksi risiko yang bisa terjadi pada mobil kesayangan. Jika kita memilih asuransi mobil secara cermat, maka kita bisa mendapatkan asuransi terbaik sesuai kebutuhan.
Walaupun sudah memiliki asuransi mobil, ada beberapa masalah sepele pada mobil yang harus diatasi secara mandiri. Salah satu yang dianggap remeh tetapi mengganggu adalah kemunculan karat pada mobil. Untuk mengatasi timbulnya karat pada mobil, kita bisa menggunakan 4 bahan dapur sederhana berikut ini:
Cuka
Campuran cuka dan sedikit air ternyata ampuh membasmi karat mobil. Siapkan cuka yang sudah diberi sedikit air. Jika bagian mobil yang berkarat bisa dilepas, maka sebaiknya kita melepaskan bagian tersebut agar bisa direndam dalam larutan cuka. Rendamlah selama 1 hingga 2 hari sampai karat terlepas dengan sempurna. Bila masih ada karat yang tersisa, kita bisa melanjutkan proses perendaman. 
Garam dan Jeruk Nipis
Garam memang populer sebagai bahan pembersih yang ampuh dan aman. Penggunaan garam untuk membersihkan karat harus dipadukan dengan air perasan jeruk nipis. Karena kandungan asam dalam air jeruk nipis akan mempercepat proses lunturnya karat.
Cara menggunakan kedua bahan ini sangat mudah. Kita tinggal menaburkan garam pada bagian mobil yang berkarat. Selanjutnya, bubuhkan air perasan jeruk nipis pada permukaan mobil yang sudah diberi garam. Diamkan selama beberapa saat agar garam dan air jeruk nipis bereaksi dengan karat. Terakhir, gunakan bahan penggosok yang terbuat dari aluminium untuk melepas karat yang sudah lebih mudah dibersihkan.
Baking Soda
Bahan terakhir yang ampuh menghilangkan karat pada mobil adalah baking soda. Kita tinggal menyiapkan lap yang sudah direndam dalam larutan baking soda. Kemudian gunakan lap tersebut untuk membersihkan bagian mobil yang berkarat. Kandungan baking soda akan membuat karat yang membandel segera lepas dari permukaan mobil kesayangan.

Sekarang, kita pasti tak panik lagi bila menemukan karat pada mobil. Karena kita bisa mengatasinya secara alami dan praktis menggunakan bahan dapur yang sederhana. Mobil yang bersih akan membuat kita semakin percaya diri ketika mengendarainya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad