Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Selasa, 24 Oktober 2017

Menjaga Kesehatan Saat Kehamilan



 
foto:arrahman.id
Mengandung dan memiliki seorang anak merupakan salah satu fase yang harus dilewati oleh semua perempuan. Akan tetapi proses kehamilan bukanlah hal yang sangat mudah, khususnya bagi mereka yang baru pertama kali melewati fase tersebut. Pada saat proses kehamilan, kita harus mampu menjaga kesehatan bukan hanya kesehatan diri sendiri akan tetapi juga kesehatan bayi yang kita kandung. Dengan selalu memperhatikan kesehatan kehamilan, maka sang bayi akan mampu terlahir ke dunia dengan proses yang normal dan dalam keadaan yang sehat. Ada beberapa tips kesehatan wanita tentang ibu hamil dan menjaga kesehatan kehamilan. Tips tersebut antara lain adalah :
1.    Rajin berolahraga.
Seorang ibu hamil yang sedang mengandung bukan berarti harus berdiam diri dan tidak melakukan berbagai macam aktifitas. bahkan seorang ibu hamil sangat dianjurkan untuk melakukan berbagai macam aktifitas olahraga. Akan tetapi olahraga yang bsia dilakukan olehs eorang ibu hamil sangat berbeda dengan olahraga pada umumnya. Salah satu olahraga yang sangat tepat untuk dilakukan oleh seorang wanita yang sedang mengandung adalah senam dan yoga ibu hamil.
2.    Istirahat yang cukup dan hindari stres.
Seorang ibu hamil khususnya mereka yang baru pertama kali mengandung harus mampu terhindar dari berbagai macam pikiran yang terlalu berat. Dampingi oleh suami maupun keluarga dan berikanlah berabagai macam sugesti positif agar mereka mampu terhindar dari stres. Istirahat yang cukup di saat sudha etih beraktifitass juga akan sangat membantu kesehatan jani yang sedang dikandung.
3.    Selalu rutin memeriksakan kesehatan ibu dan bayi ke dokter maupun bidan. Hal ini penting sekali di lakukan karena akan sangat beermanfaat bagi kesehatan bayi dan ibu yang sedang mengandungnya. Dengan rutin memeriksakan kesehatan ke bidan maupun dokter maka kita akan mampu mengetahui perkembangan janin yang sedang di kandung. Selain itu apabila menemukan berbagai macam kendala saat proses kehamilan kita akan mampu berkonsultasi kepada ahlinya.
Ketiga diatas adalah berita tentang kesehatan tentang kehamilan. Dengan tips tersebut kita akan mampu menjaga kesehatan bayi yang dikandung agar tetap sehat selama dalam kandungan.