Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Kamis, 06 Juli 2017

Ragam Jajanan Populer yang Wajib Dicoba Saat Berada di Arab Saudi

Arab Saudi merupakan negara tujuan ibadah bagi seluruh umat muslim di dunia. Kebutuhan akan asuransi perjalanan ke luar negeri untuk tujuan Arab Saudi pun kian meningkat dari tahun ke tahun. Namun sekain dikenal sebagai negeri tanah suci, Arab Saudi juga memiliki aneka jajanan populer yang wajib kita cicipi.
Saat berkesempatan mengunjungi Arab Saudi, jangan lupa berburu ragam jajanan lezat ini :
Samboosa
foto:okezone.com
Jika dilihat sekilas, samboosa sangat mirip dengan lumpia ala Indonesia. Namun samboosa berbentuk segitiga dan terdiri dari bahan isian berupa keju, sayuran, dan daging cincang. Masyarakat Arab Saudi terbiasa menghidangkan samboosa sebagai suguhan bagi para tamu.
Falafel
Falafel sangat populer di Arab Saudi. Jajanan berbentuk bola-bola ini terbuat dari kacang faca dan buncis tanah. Falafel bisa dijadikan sebagai bahan isian roti. Tetapi ada pula yang menyajikan falafel dengan tambahan acar, salad, dan saus. Cita rasa makanan pedas yang digoreng ini sangat unik dan disukai banyak orang.
Mutabaq
Inilah sajian martabak gurih khas Arab Saudi. Mutabaq memiliki bahan isian variatif yang terdiri dari daging cincang, telur, bawang, tomat, daun peterseli, dan cabai jalapeno. Cita rasa mutabaq khas Arab Saudi lebih kaya rempah dibandingkan dengan martabak telur yang biasa kita santap.
Kulfi
Para penyuka es krim pasti akan menyukai es krim khas Arab Saudi yang satu ini. Kulfi terbuat dari susu full cream yang teksturnya lebih berat daripada es krim biasa. Sebagai pelengkap, ada aneka jenis kacang yang digunakan untuk topping kulfi. Menyantap kulfi di tengah cuaca panas Arab Saudi pasti sangat menyenangkan.
Luqaimat
Luqaimat sangat digemari pada bulan Ramadan. Jajanan yang satu ini adalah donat berukuran kecil yang disajikan dengan siraman madu. Rasanya yang manis dengan tekstur lembut menjadi salah satu ciri khas yang digemari masyarakat lokal maupun para wisatawan.

Jangan menunda perjalanan lama-lama jika ingin merasakan serunya berburu jajanan di Arab Saudi. Yuk segera bandingkan asuransi perjalanan ke luar negeri untuk mendapatkan yang terbaik sesuai kebutuhan. Selanjutnya, lengkapi pula persyaratan perjalanan lainnya agar rencana liburan berlangsung lancar.