Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Jumat, 14 April 2017

Kelebihan dan Kekurangan Speaker Portable Bluetooth

Apa itu speaker portable bluetooth? Speaker portable bluetooth adalah speaker aktif tanpa kabel yang mudah dibawa kemana-pun anda pergi. Cara speaker tersebut bekerja adalah dengan menyambungkan jaringan bluetooth dari hardware yang anda punya ke speaker tersebut. Hardware tersebut bisa berupa komputer, laptop, smartphone, dan sebagainya.
Untuk lebih jauh mengenal speaker portable bluetooth, yuk mari kita bahas kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh speaker ini!


KELEBIHAN:
1.      Desain yang simple
Speaker portable masa kini di desain dengan sangat simple. Bahkan banyak desain speaker portable yang dapat dimuat di kantong anda. Walaupun desain yang simple, tapi kualitas dari speaker portable gak kalah kok dari speaker aktif biasa.

2.      Harga yang Terjangkau
Banyak online shop yang menjual speaker portable murah. Salah satunya adalah MatahariMall yang memang sudah terkenal dengan koleksi speaker portable-nya yang murah dan berkualitas. Mulai dari kisaran ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Tentunya, dengan kualitas yang tidak usah diragukan lagi.

3.      Kapasitas Baterai yang Mumpuni
Speaker portable biasanya diberi kapasitas 1500-3500 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, speaker bisa bertahan hingga 5-6 jam!

4.      Koneksi yang Mudah
Hanya dengan menyambungkan jaringan bluetooth, anda langsung bisa mendengarkan musik atau film dengan puas. Bahkan speaker portable sekarang juga banyak yang menyediakan wi-fi direct untuk menyambungkan ke hardware selain dengan bluetooth.

KEKURANGAN:
1.      Kualitas Bass Tidak Sebaik Speaker Aktif Biasa
Walaupun kualitas speaker portable sudah sangat baik, tetapi tetap saja ia belum bisa mengalahkan kualitas bass dari speaker aktif biasa. Jika anda ingin mencoba, coba saja dengar lagu hip-hop dengan menggunakan earphone, pasti sangat terasa perbedaannya.

2.      Charging yang Memakan Waktu
Charging untuk speaker portable terbilang cukup memakan waktu yang lama. Anda bisa menghabiskan waktu tiga jam untuk mengisi daya baterai hingga benar-benar penuh. Namun, beberapa brand terkenal kini mulai memunculkan inovasi baru dengan waktu charging yang lebih cepat.


Demikian pemaparan tentang kelebihan dan kekurangan speaker portable bluetooth. Setelah pemaparan diatas, apakah anda masih ragu untuk membeli speaker portable bluetooth?