Tempat Menarik di Surabaya yang Wajib Dikunjungi - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 Desember 2016

Tempat Menarik di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Kota Surabaya merupakan kota metropolitan terbesar kedua setelah kota Jakarta yang terletak diprovinsi jawa timur Indonesia, sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi jawa timur. Kota Surabaya ini dikenal sebagai kota pahlawan, karena menurut dari sejarahnya kota Surabaya ini dalunya ada pertempuran orang-orang dari Surabaya melawan penjajahan pasukan Belanda dalam revolusi untuk merebutkan kemerdekaan republik Indonesia. Nama Surabaya, menurut etimologinya, berasal dari kata Sura dan Baya atau Suro Boyo, dalam bahasa Jawa .

Sebagian kota metroplis yang terus berkembang surabaya juga menjadi tempat rekomendasi untuk berlibur bagi Anda yang kebetulan sedang berada di Surabaya dan sekitarnya. Banyak sekali tempat wisata menarik dan asik untuk di kunjungi di kota surabaya dan fasilitas yang disediakan kota Surabaya ini cukup lengkap, dari mulai sarana transportasi hingga akomodasi seperti menginap di hotel, rumah, hingga sewa apartemen harian. Anda juga bisa dimanjakan dengan berbagai situs booking online yang memungkinkan untuk memesan tempat tinggal di Surabaya dengan lebih mudah, salah satunya Travelio. Bila berkunjung ke Surabaya, ada beberapa tempat menarik yang wajib untuk dikunjungi.

Berikut ini adalah 3 tempat recommended di Surabaya yang wajib untuk dikunjungi.

1. House of Sampoerna

foto:wisatamuseum.com
Sebagai kota kelahiran dari kretek Sampoerna, di sini berdiri museum House of Sampoerna. Pengunjung bisa mengetahui mengenai sejarah kretek dalam sajian yang menarik di sini. Di dalam bangunan khas Belanda, terpapar sejarah bagaimana awal mula hadir kretek Sampoerna, lengkap dengan display yang mendukung. Ada beberapa bagian di sini antara lain auditorium, kafe, toko dan galeri seni. Setelah berkeliling travers bisa berduduk dengan santai dan menikmati cemilan yang tersedia di kafenya, asiknya lagi masuk kesini gratis atau tidak dipungut biaya.


2. Taman Bungkul 

foto:panduanwisata.id
Belum sah rasanya di Surabaya jika belum nongkrong di Taman Bungkul. Inilah taman kebanggaan dari Surabaya yang pernah jadi taman terbaik di Asia. Sang walikota pun menjaga taman ini dengan jiwa dan raganya. Tak heran jika para warga pun s merawat Taman Bungkul dengan sepenuh hati. Taman Bungkul sudah menjadi seperti jantung kota Surabaya. Di bagian belakang taman ini, terdapat beberapa warung yang menawarkan menu khas Surabaya, seperti Rawon, Soto, Bakso dan banyak lagi. Taman Bungkul selalu ramai dikunjungi dari pagi hingga malam hari dan menjadi bagian dari kota Surabaya yang pantas untuk dibanggakan. 
 

3. Kota Tua Surabaya
foto:jejakwisata.com
Yang terakhir setelah berjalan-jalan di Sampoerna dan Taman Bungkul satu hal yang nggak boleh kelewatan tentu saja adalah upload foto di media sosial. Oleh karena itu, kamu perlu mencari spot foto keren jika berkunjung ke Surabaya. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Jalan Gula yang berada di kawasan Kota Tua Surabaya. Di sinilah terekam puluhan cerita sejarah bagi Bangsa Indonesia. Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno pernah mengenyam pendidikan di pinggir laut ini. Di kota inilah terekam dahsyatnya perjuangan arek-arek Suroboyo dalam mengusir penjajah, bahkan seorang jendral mallaby bisa tewas di tangan pemuda Surabaya. 

Nah, jika kamu sudah tahu tempat-tempat asyik di Surabaya yang bisa kamu kunjungi disini, sekarang kamu bisa semakin mantap untuk jalan-jalan di sana!

Post Top Ad