Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Senin, 26 Desember 2016

Berbagai jenis pesawat drone dan fungsinya

Drone merupakan salah satu jenis pesawat tanpa awak, yang kini menjadi salah satu teknologi modern yang banyak digunakan untuk keperluan orang dalam membuat video dari objek atas langit atau untuk memotret gambar diatas langit. Dulu pesawat drone hanya digunakan dalam bidang militer untuk pengintaian musuh dalam peperangan, kini seiring dengan perkembangan zaman pesawat drone di memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Drone juga semakin mudah ditemui, karena sudah bebas dijual secara komersial, baik itu secara offline maupun online.
DJI Phantom salah satu drone terbaik saat ini, foto:theverge.com
Pesawat drone juga dikenal memiliki fungsi yang berbeda-beda pula untuk keperluan orang dalam menggunakannya, tentu saja hal ini perlu kita ketahui ketika hendak ingin membeli pesawat drone, sebaiknya kenali dulu jenis dan fungsinya.

Berikut ini jenis pesawat drone dan fungsinya.

1. DJI Phantom

DJI Phantom merupakan jenis pesawat drone banyak digunakan oleh banyak orang karena dikenal memiliki banyak fitur yang canggih dan juga mewah. Salah satu fiturnya dari drone DJI Phantom memiliki GPS yang memungkinkan  dapat terbang tinggi dan dalam jarak yang cukup jauh. Drone DJI Phantom juga mampu kembali ketempat asal dengan otomatis. DJI Phnatom dari versi 2 hingga 4 telah memiliki kamera yang terintegrasi. Dari kualitas drone DJI Phantom memiliki kualitas kameranya yang tidak sembarangan, tetapi sangat baik untuk digunakan mengambil foto maupun merekam video.

2. Parrot

Drone Parrot adalah pesawat drone yang memliki bentuk yang sangat unik, dikenal dengan nama Parrot. Salah satu yang menarik dari Drone fotografi jenis ini adalah banyaknya media kontrol yang bisa digunakan sebagai remote untuk menerbangkan Drone ini. Beberapa kontrol yang bisa digunakan untuk Parrot Drone diantaranya smartphone, tablet, remote control, kontrol menggunakan kacamata dan kontrol menggunakan gelang (armband), sehingga sangat mempermudah penggunanya untuk melakukan pengambilan video maupun foto di udara.

3. Syma

Drone Syma adalah salah satu jenis pesawasat drone yang memiliki empat buah propeller untuk terbang. Syma juga menadopsi frame dengan seperti berbentuk huruf X yang sudah pasti sangat keren.Drone ini miliki ukuran yang bisa dibilang mantap lah untuk ukuran sebuah Quad-Copter yang digunakan untuk  proses pengambilan gambar. Pada umumnya drone syma miliki ukuran 50 x 50 dan tinggi sekitar 20 cm, miliki fitur yang paling bagus dari mulai Headless Model, lalu juga ada 360 3D Flips, Speed Switch dan fungsi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menunjang penerbangan Anda.

Setelah Anda mengentahui jenis-jenis pesawat drone  saatnya Anda bisa mententukan untuk membelinya, salah satu toko online saya recommended adalah ES.id, yang merupakan versi online dari toko Electronic Solution. Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis drone sesuai dengan keperluan Anda . Beragam pilihan jenis drone yang lengkap hingga merek yang bervariasi ada di ES.id, seperti: Parrot, DJI dan brand terkenal lainnya.

Belanja drone di ES.id sangat mudah dan praktis serta lebih fleksibel karena sistem pembayaran yang ditawarkan beragam mulai dari transfer bank, CIMB Clicks, Mandiri Clickpay, cicilan kartu kredit. Seputar info juga menjelang akhir tahun ini situs Es.id memberikan promo menarik untuk Anda yang ingin berbelanja diakhir tahun 2016.

Dengan Festival Tukar Kado Akhir Tahun, di Es.id Anda bisa mendapatkan diskon besar-besaran, ditambah lagi dengan cashback dan diskon hingga Rp 200.000 cuma buat Anda. Buruan ayo kunjungi situs Es.id dapatkan hadiah dengan kartu ucapan yang istimewa secara gratis. Menarik kan? Jadi, tunggu apalagi? Ayo Ikutan Promo Festival Tukar Kado Akhir Tahun di ES.id untuk produk Drone yang Anda sukai dan dapatkan berbagai penawaran menariknya! Klik disini!