Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Rabu, 05 Oktober 2016

Tips Memilih Kipas Angin Yang Sesuai Dengan Keperluan Rumah Tangga

Memasuki musim panas seperti ini, pasti banyak orang yang memerlukan kipas angin untuk mengatasi hawa panas saat berada dalam ruangan. Keberadaan kipas angin bahkan wajib ada bagi sebagian orang, terutama bagi yang mudah berkeringat dan merasa gerah. 

Ada banyak model kipas angin yang dijual saat ini, ada yang ukuran kecil hingga besar, yang bisa diletakkan pada lantai ataupun ditempelkan pada dinding. Berbagai macam model kipas angin ini, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika anda ingin membeli kipas angin yang cocok, cobalah untuk memperhatikan tips berikut ini agar tidak salah pilih!
kipas yang dijual pada salah satu toko online
Ketahui Jenis Dan Fungsi Kipas Angin
Apabila ruangan tempat kipas angin diletakkan nanti, luas dan lebar serta kemungkinan sering dipindahkan, maka pilih kipas angin ukuran besar dengan tipe yang diletakkan pada lantai. Biasanya jenis kipas angin seperti ini cocok untuk berbagai keperluan acara besar yang diadakan dalam ruangan. Kipas angin jenis ini mampu menyebarkan angin dengan jangkauan yang lebih luas sehingga banyak orang yang bisa menikmati kesegaran dari angin yang dihasilkan.
Sedangkan untuk kipas angin yang tidak perlu dipindah, maka tipe kipas angin yang menempel pada dinding dan permanent bisa jadi pilihan. Selain tidak repot memindahkan, jenis kipas ingin ini tidak terlalu memekan tempat karena bisa diletakkan pada bagian atas dinding. Jenis kipas angin seperti ini seringkali digunakan pada ruangan kantor atau rumah makan.

Cek Kualitas
Agar terhindar dari salah membeli kipas angin, maka perhatikan atau lakukan cek pada kipas angin yang akan di beli. Periksa bagian mesin dan tombol-tombol pentingnya. Kipas angin yang baik adalah yang tahan lama, kuat, memiliki putaran baling yang bagus dan lancar serta tersedia variasi putaran yang dapat disesuaikan. 
Untuk mengetahui bagus tidaknya kualitas kipas angin, lakukan cek dengan mencoba mengoperasikan kipas angin terlebih dahulu. Anda bisa meminta penjual atau penjaga toko untuk melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum membeli.

Ketahui Daya Listrik
Seperti pada umumnya barang elektronik, kipas angin juga memiliki daya listrik. Mengetahui daya listrik pada kipas angin yang digunakan, penting untuk memperkirakan penggunaannya di rumah. Apakah sesuai dengan kemampuan daya listrik yang terpasang di rumah atau tidak. Untuk itu, ketahui berapa daya listrik kipas angin yang hendak anda pilih.
Berbagai model kipas angin bisa kita dapatkan dengan mudah saat ini, baik di toko elektronik ataupun di situs jual beli seperti Blanja.com yang merupakan partnernya ebay dan Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.