Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Sabtu, 15 Oktober 2016

Keunikan serta keindahan air terjun Cunca Wulang Canyon Flores

Dari sekian banyak pulau-pulau di Indonesia yang menyuguhkan keindahan, Flores adalah salah satunya. Bagaimana tidak? di pulau ini, banyak tempat-tempat indah dan unik yang menyimpan daya tarik, ibarat kata Flores seperti surga tersembunyi bagi para traveler, baik dalam maupun luar negeri. 
Tidak Perlu Ke Arizona, Di Indonesia Juga Ada “Grand Canon”
Untuk menuju pulau Flores, memang tidak semudah ketika hendak ke Bali. Perlu perjuangan yang lebih serta biaya yang lebih mahal, namun semua itu akan terbayar lunas ketika kita bisa sampai di tempat wisata yang ada di Flores seperti salah satu tempat yang akan saya bahas dalam artikel kali ini.
air terjun Cunca Wulang Canyon foto:floressukasukatrip.com
Jika mendengar Taman Nasional Komodo, mungkin sebagian besar orang sudah tidak asing lagi. Namun, pernahkah kamu mendengar tentang air terjun Cunca Wulang Canyon?

Cunca Wulang Canyon merupakan sebuah nama air terjun yang berada di antara lebatnya hutan Mbeiling. Bagi yang berminat datang kesini, dari pintu gerbang pulau Flores yaitu Laboan Bajo menuju desa Wersawe, desa terdekat dari Hutan Mbeiling, ditempuh sekitar 33 KM atau sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan darat seperti mobil.

Dari desa Wersawe inilah, Travelling menuju air terjun Cunca Wulang Canyon dimulai. Letaknya yang berada di dalam hutan, membuat para traveler yang ingin sampai ke lokasi harus menempuh perjalanan kaki (trekking) selama kurang lebih 1 jam dan 10 menit untuk naik ke air terjun yang dihiasi medan berbatu. Pemandangan hutan yang hijau serta aneka satwa langka mungkin saja kita jumpai saat dalam perjalanan. 

Sesampainya di lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Segala rasa lelah selama perjalanan akan hilang ketika sudah sampai di air tenjun air terjun Cunca Wulang Canyon. Hamparan bebatuan yang menghiasi sisi aliran air terjun, serta air yang jernih, membuat siapa saja yang melihat ingin segera menceburkan diri disini.

air terjun Cunca Wulang Canyon foto:tourism.nttprov.go.id
Airnya sangat segar sehingga pas sekali untuk berendam atau berenang. Setelah puas bermain air, pengunjung bisa bersantai di atas bebatuan sambil berjemur. Keunikan yang ada pada tempat wisata ini adalah terdapat ngarai-ngarai yang berada di sisi aliran air, bahkan terkadang warna air disini ada yang tampak hijau.

Keunikan serta keindahan air terjun Cunca Wulang Canyon ini disebut-sebut mirip dengan Grand Canyon yang ada di Arizona, namun ini versi kecilnya. Penasaran dengan “Grand Canyon”nya Indonesia? Yuk datang ke air terjun Cunca Wulang Canyon!