Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Selasa, 25 Oktober 2016

Ini Dia Manfaat dan Tips Berhijab dengan Hijab Pashmina

Memakai hijab pashmina yang ada di bukalapak telah menjadi populer di kalangan banyak orang Indonesia saat ini. Sebenarnya menggunakan hijab adalah salah satu kewajiban seorang muslimin bagi orang Islam. Ini memang telah difirmankan oleh Allah SWT di dalam ayat suci Al Qur’an Surat An-Nur ayat 31. Yang berbunyi “Katakanlah kepada kaum wanita yang beriman, “Hendaklah mereka semua menahan matanya dari pandangan dan memelihara kehormatannya, janganlah mereka coba untuk menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) telah tampak padanya. Wajib bagi mereka untuk menutupkan kain kerudung ke bagian dadanya.”

Karena berhijab merupakan suatu kewajiban dan telah dijelaskan oleh ayat diatas. Maka sebaiknya Anda dapat berusaha untuk memulainya perlahan-lahan. Dan juga, hijab sudah menjadi fashion terkini yang banyak orang ikuti. Ini merupakan suatu tanda yang baik. Karena jika seorang perempuan mengenakan hijab dan berpakaian sepantasnya, maka akan terhindar dari kasus yang tidak diinginkan. Seperti pemerkosaan, pembunuhan, fitnah, dan lain sebagainya. Kasus seperti itu telah merugikan seorang perempuan. Sehingga lebih baik untuk mengenakan hijab agar menghindari perkara-perkara negatif.
motif hijab pashmina batik foto:bukalapak.com

Memakai hijab pashmina merupakan salah satu item fashion yang memang sedang ngetrend saat ini. Karena banyak hal yang bisa di dapat dengan mengenakan hijab ini. Diantaranya adalah:

•    Hijab dapat dibentuk dengan berbagai macam gaya.
•    Bentuk muka lebih terlihat cantik dan jelas.
•    Menjadi trendy dan stylish.
•    Membuat bentuk muka terlihat sesuai dengan keinginan.
•    Dapat dipadu padankan dengan beberapa gaya pakaian yang ada.
•    Menjadikan aksesoris tertentu untuk gaya busana.

Untuk itu ada beberapa cara agar mendapatkan model yang sesuai dengan keinginan dan tujuan Anda. Diantaranya adalah:
  • Berhijab dengan pashmina untuk kuliah
  • Jika Anda ingin pergi ke kampus untuk belajar dan mengenakan trend hijab Gunakan pashmina dengan model yang simpel dan modern saja. Biasanya pakaian kuliah berbentuk hem panjang dan celana jeans atau rok panjang. Usahakan untuk mengenakan pashmina dengan model rapi. Bisa diputar kan di bagian kepala hingga menjadikan style trendy terkini.
  • Berhijab dengan pashmina untuk acara pesta
    Di sebuah acara pesta, Anda dituntut untuk dapat tampil semaksimal mungkin. Anda bisa buat model hijab Anda dengan pashmina dalam berbagai macam. Gunakan bahan sifon, paris, atau satin. Usahakan untuk jangan menggunakan bahan katun karena memiliki bahan yang agak kaku. Sebenarnya kurang cocok dengan tekstur busana yang akan dikenakan. Sehingga pintar-pintarlah dalam memilih gaya dan bahan untuk berpesta.
  • Berhijab dengan pashmina untuk bermain
    Ketika Anda bermain Anda dapat menggunakan model dan bahan apapun. Namun alangkah lebih baiknya jika menggunakan bahan paris dan bahan katun. Karena nyaman dipakai dan cocok sekali untuk dibentuk model. Anda bisa membuat model dari yang paling simpel dengan hanya dijarumi bagian leher, dan juga bisa membuat model paling rumit. Namun sebaiknya hindari model yang rumit. Karena ketika Anda bermain, Anda pasti mempunyai gerak yang lebih aktif. Dan tentunya akan merepotkan Anda jika hijab Anda berantakan.
  • Berhijab dengan pashmina untuk acara kebudayaan
    Biasanya acara-acara kebudayaan lebih baik gunakan pashmina dengan bahan satin dan hanya berbentuk minimalis dan di putarkan di bagian leher. Bagian kepala hanya simpel saja, karena tentunya gaya pakaian dan busana yang dikenakan sudah mempunyai detail yang cukup banyak dan perlu ditampilkan. Sehingga bagian hijab pashmina hanya butuh gaya simpel seperti itu, namun tetap eye catching.