Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Kamis, 15 September 2016

Mengembangkan Usaha Menggunakan Iklan Facebook Dengan Biaya Murah

Judul di atas sebenarnya adalah sebuah rencana atau gambaran yang ada di benak kepala saya sekarang, melihat dari berbagai halaman yang sering menyisipi bagian-bagian status di beranda facebook membuat saya berfikir lebih jauh tentang iklan facebook ini. Memang terlihat jelas ada tulisan bersponsor di bagian kanan atas setiap laman yang beriklan. Kemudian saya mengamati lebih jauh ke dalam kolom komentar, ada iklan yang mendapatkan tanggapan banyak dari para pengguna facebook, ada juga iklan yang minim komentar, bahkan hanya dilihat beberapa kali.
langkah memasukkan iklan di facebook dari advertisingfresh.com
Ada beberapa analisis saya terhadap iklan facebook tersebut :

Pertama, iklan yang banyak dilihat dan ramai komentarnya adalah iklan yang meletakkan harga barangnya murah atau standar dengan kantong masyarakat menengah ke bawah. Sehingga wajar kalau facebooker banyak yang tertarik, selain itu dia jeli dalam penyesuaian waktu dan kondisi, contoh ketika moment kemerdekaan maka dia menjual berbagai aksesoris kemerdekaan, seperti baju, celana, dll. Ketika moment lebaran maka mereka menjual busana muslim, seperti baju koko, jubah, jilbab, mukena dan berbagai peralatan lainnya. Sehingga iklan seperti ini akan meledak dan mendapatkan tanggapan yang sedemikian ramai. Tidak jarang mereka meraup untung yang sangat besar dalam iklan facebook ini.

Kedua, iklan yang sepi kunjungan dan minim komentar. Untuk iklan yang seperti ini, menurut saya anda sudah mengerti permasalahannya, yang pastinya adalah si pengusaha menggunakan metode yang terbalik dari metode di atas, biasanya mereka hanya untuk coba-coba maupun menggunakan barang yang biasa saja, selain itu harganya juga terlalu mahal.

Ada beberapa cara berjualan online tanpa modal sedikitpun, bahkan sekarang ini sangatlah mudah, kita hanya dibutuhkan tenaga dan waktu saja untuk berjualan, contohnya adalah menjadi dropshipper ataupun reseller, kemudian dengan berbagai media online anda bisa menjualnya, seperti membuat halaman facebook, atau promo di twitter, dan untuk lebih profesional anda bisa membuat blog agar lebih memudahkan navigasi pencarian barang dagangan oleh pembeli.

Ada banyak situs toko online yang bisa dijadikan tempat sebagai dropshipper, seperti tokopedia, bukalapak, atau blibli yang memberikan fasilitas ongkir gratis. Semua tergantung pilihan dan kejelian anda. Mungkin untuk bukalapak maupun tokopedia anda akan lebih mudah berjualan sebagai dropshipper ataupun reseller karena dalam pengiriman barang tidak terdapat label dari bukalapak maupun tokopedia, sedangkan dari blibli akan terdapat label di bungkusan, sehingga pembeli akan tahu kalau anda menjualnya dari blibli. Bisnis semacam ini mungkin bisa digunakan untuk sekali saja berjualan, selanjutnya anda harus membuat akun baru. Sedangkan menarik pembeli menjadi pelanggan adalah kunci keberhasilan dalam berjualan.
Salam.