Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Jumat, 30 September 2016

5 Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Ubud, Bali

5 tempat wisata menarik di Ubud Bali - Tempat wisata apa yang tidak menarik di Bali? rasanya hampir rata-rata objek wisata disini menawarkan daya tarik tersendiri. Setiap sudut wilayah Bali pasti memiliki tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari pantai, bukit, daerah pedesaan dan sudah tentu bagian kotanya. Ketenaran Bali sebagai pulau yang menyimpan sejuta pesona wisata memang sudah tidak diragukan lagi.
 
Salah satu daerah yang menyimpan potensi wisata adalah Ubud. Daerah Ubud cocok bagi para wisatawan yang menginginkan suasana tenang, alami dan jauh dari hiruk pikuk kota. Pemandangan hijau dari sawah yang terbentang dan ditumbuhi padi mampu memberikan kesan sejuk bagi mata yang melihat. Ubud menjadi daerah tujuan wisata favorit oleh turis mancanegara yang suka dengan kondisi alam yang tenang. Saking terkenalnya, Ubud pernah menjadi salah satu lokasi syuting film Hollywood berjudul Eat, Pray & Love.

Sebenarnya, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Ubud Bali. Dari sekian banyak, akan saya ulas 5 destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi saat berada disini.
5 Destinasi Wisata Menarik Yang Ada Di Ubud, Bali
Pemandangan sawah di Ubud Bali foto:inbali.org
Bersepeda Santai Keliling Ubud
Ya, karena pada dasarnya daerah Ubud memang indah, jadi tidak ada salahnya sebelum pergi ke tempat wisata lain, anda melakukan perjalanan terlebih dahulu keliling Ubud. Untuk memudahkan aktivitas jalan-jalan, tersedia penyewaan sepeda. Berkeliling Ubud menggunakan sepeda tentu lebih asik ketimbang berjalan kaki, anda bisa merasakan angin yang sepoi-sepoi sambil melihat hamparan padi nan hijau. 

Monkey Forest
Setelah puas melihat wilayah Ubud, anda bisa melanjutkan dengan mengunjungi tempat wisata terkenal di Ubud yaitu Monkey Forest. Ini merupakan sebuah hutan lindung yang di dalamnya terdapat pura yang dianggap sakral bagi pemeluk agama Hindu. Layaknya kondisi hutan pada umumnya, di Monkey Forest ini anda akan disuguhi udara yang sejuk bebas polusi, pepohon yang menjulang tinggi serta tidak ketinggalan hewan-hewan monyet yang jadi penghuni hutan. Monyet-monyet ini terbilang jinak asalkan mereka tidak diganggu dan dalam keadaan tidak lapar. Anda bisa mencoba untuk memegang monyet tersebut jika berani.

Agung Rai Museum of Art (ARMA)
Untuk anda pecinta seni, sepertinya tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini. Didirikan oleh seorang seniman bernama Agung Rai, Agung Rai Museum of Art atau yang biasa disingkat dengan ARMA ini menjadi tempat penyimpanan benda-benda seni yang unik dan bernilai seni tinggi. Beberapa lukisan terkenal dari tokoh master bisa kita lihat disini seperti karya dari I Gusti Nyoman Lempad.

Tontonan Tari Kecak Di Pura Taman Saraswati Ubud
Ingin melihat langsung pagelaran Tari Kecak yang terkenal? Anda bisa menyaksikannya ketika berada di Ubud. Ada beberapa tempat yang menyajikan pertunjukan Tari Kecak ini, salah satunya di Pura Taman Saraswati. Pertunjukan Tari Kecak di sini akan dilakukan di sebuah panggung yang berada diantara kolam dengan ditumbuhi bunga teratai. Bisa dibayangakn betapa menariknya menyaksikan tarian tradisional ditempat yang indah. Untuk dapat menyaksikan pertunjukan tari Kecak, datanglah menjelang pukul 19.30 waktu Ubud pada hari Kamis.

Menikmati Pemandangan Sawah Di Desa Tegallalang
Bagi yang hobi fotografi, harus menyempatkan untuk datang ke desa Tegallalang karena disini pemandangan hijau diantara sawah-sawah bertingkat benar-benar bisa jadi objek foto yang menarik. Sawah di desa Tegallalang memang sengaja dibuat bertingkat atau terasering. Setiap musim tanam padi, dapat kita saksikan sawah hijau yang bertingkat terhampar sejauh mata memandang. Agar lebih lengkap, nikmati pemandangan desa Tegallalang sambil menyantap makanan yang bisa ditemukan di restoran terdekat di desa ini.