Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Jumat, 23 September 2016

5 Alasan Kenapa TV Harus Tetap Ada Di Rumah Meski Tontonan Kian Mengkhawatirkan!

Televisi sebagai media penyiaran yang banyak menayangkan berbagai macam acara, mulai dari berita, film, sinetron hingga acara gosip, tak jarang menimbulkan rasa khawatir. Pasalnya, banyak acara televisi berisi hal-hal yang kurang baik. Karena alasan ini pula yang membuat saya terkadang malas menonton Tv.

Namun, setelah dipikir-pikir Tv tetap dapat memberikan manfaat lain meski kita tetap harus selektif dalam memilih tayangan yang tepat untuk ditonton. Berdasarkan  5 alasan ini, sepertinya anda juga harus tetap mempertahankan Tv agar tetap ada di rumah atau jika belum punya, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan untuk membeli Tv.

Menonton TV di rumah, foto:kompasiana.com
1.    Media Hiburan
Ya, ini salah satu kegunaan utama dari televisi, yaitu sebagai media hiburan. Ada banyak channel yang bisa kita pilih, dari channel dalam maupun luar negeri. Kita bisa menonton acara sesuai dengan hobi atau kegemaran, misalnya acara musik, olahraga, film, animasi dan banyak lagi lainnya. 

2.    Media Informasi
Salah satu media informasi yang paling cepat penyebarannya kepada masyarakat luas adalah melalui televisi. Dalam sehari, 1 stasiun televisi bisa menayangkan program berita hingga 3 kali lebih. Kebutuhan akan informasi saat ini kian meningkat, tidak hanya seputar informasi terkini, bahkan kehidupan para tokoh terkenal seperti artis masih banyak peminatnya, tidak heran jika acara gosip masih tayang. Tinggal kita sebagai penonton yang harus pintar dan selektif dalam memilih tayangan apa yang layak ditonton.

3.    Media Edukasi
Untuk anak-anak yang masih dalam tahap belajar dan ingin tahu mengenai banyak hal, Tv bisa jadi media edukasi atau pembelajaran yang menarik serta tidak membosankan, selama kita dapat memilih acara apa yang sesuai. Untuk media belajar, kita bisa menonton tayangan mengenai dunia hewan, tentang proses pembuatan sesuatu, kuis yang berisi ilmu pengetahuan dan lainnya.

4.    Teman Saat Sendiri
Terkadang, saat sendirian di rumah, seringkali untuk menghilangkan rasa sepi, suntuk atau bete kita menyalakan Tv. Meski tidak ditonton, menghidupkan Tv bisa jadi cara ampuh untuk mengatasi rasa sepi akibat sendirian. Anggap saja Tv sebagai pengganti teman.

5.    Untuk Main Game Atau Nonton DVD

Tidak hanya sebagai media penyiaran acara dari stasiun Tv saja, Tv juga bisa digunakan untuk bermain game atau menonton film DVD. Dari berbagai jenis Tv yang ada saat ini, TV LED adalah yang terbaik dalam menyajikan kualitas gambar pada layar Tv.

Jika dulu, Tv masih berbentuk layaknya kotak besar, kini berkat kemajuan teknologi, muncullah beberapa jenis Tv baru seperti Tv LED, Tv LCD, dan plasma. Masing-masing tentu memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Jika ingin tahu lebih jauh mengenai Tv yang ada saat ini, misalnya kisaran harga TV LED atau LCD, merk Tv terpopuler saat ini hingga review produk, anda bisa mengunjungi situs jual beli online atau marketplace yang banyak tersebar di internet saat ini.