Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Kamis, 28 Juli 2016

Registrasi Mudah BNI Internet Banking

Internet banking rupanya telah menjadi salah satu layanan teratas yang wajib dimiliki lembaga perbankan guna mempermudah transaksi yang dilakukan oleh para nasabahnya. Fenomena internet banking ini telah menjamur dan hampir semua bank nasional dan swasta di Indonesia berlomba-lomba untuk memberikan layanan internet banking terbaiknya termasuk juga yang dilakukan oleh BNI dengan layanan ibank BNI. 

cara Registrasi Mudah BNI Internet Banking
Dengan layanan internet banking ini, nasabah Bank BNI dapat melakukan transaksi perbankan finansial dan non-finansial secara mudah melalui gadget kesayangannya smartphone dan laptop atau personal computer. Artinya sesibuk apapun aktivitas keseharian Anda, Anda tetap dapat melakukan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun selama ada akses internet yang memungkinkan.
Manfaat Internet Banking
Sebelum masuk pada manfaat yang diberikan oleh internet banking, Anda harus terlebih dahulu mengetahui perbedaan di antara internet banking dan mobile banking. Mobile banking merupakan layanan perbankan yang terintegrasi dengan handphone sehingga Anda dapat melakukan transaksi menggunakan handphone atau smartphone yang dimiliki. Sementara internet banking dapat diakses baik melalui smartphone, laptop atau personal computer selama ada koneksi internet yang tersedia. Dari kedua penjelasan tersebut artinya, kemudahan akses yang ditawarkan secara otomatis jatuh kepada internet banking sebab internet banking tak terbatas hanya dengan menggunakan smartphone saja. Selain itu dari segi keamanan pun, internet banking memiliki keunggulan tersendiri karena untuk mengaksesnya ada verifikasi keamanan ganda yang berupa username dan password serta token keamanan untuk melakukan transaksi finansial.
Registrasi BNI Internet Banking
Ada dua cara yang tersedia untuk dapat mendaftarkan rekening BNI agar mudah diakses melalui BNI internet banking yaitu melalui mesin ATM dan langsung datang ke kantor cabang BNI terdekat dari lokasimu. Dari kedua cara tadi lebih mudah dengan mendatangi kantor cabang terdekat dan bertemu dengan customer service officer yang ada, dari sana Anda akan diberikan petunjuk langkah demi langkah untuk mengaktifkan internet banking BNI. Meski demikian, jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mendatangi kantor cabang BNI, Anda tetap dapat registrasi melalui mesin ATM terdekat. Namun untuk memiliki token guna melakukan transaksi finansial pada internet banking Anda tetap harus datang ke kantor cabang.
Regitrasi BNI Internet Banking Melalui ATM
Cari mesin ATM BNI terdekat dengan lokasimu saat ini agar memudahkanmu melakukan registrasi. Lalu masukkan kartu ATM serta masukkan PIN seperti melakukan transaksi lainnya. Kemudian masuklah ke menu registrasi e-Channel dan pilih BNI Internet Banking. Setelahnya akan muncul pertanyaan di layar ‘Apakah Anda akan mendaftar internet banking?’ jawad dengan memilih menu Setuju pada layar ATM. Lalu buatlah PIN registrasi internet banking dengan kombinasi angka yang jumlahnya 6 digit dan pilih OK. PIN registrasi ini akan Anda perlukan nanti untuk melakukan aktivasi internet banking melalui situs resmi iBank BNI.
Akses situs https://ibank.bni.co.id lalu masukkan nomor kartu ATM BNI yang Anda miliki, lalu masukkan PIN registrasi yang tadi telah dibuat melalui ATM. Selanjutnya akan muncul syarat dan ketentuan dari layanan internet banking BNI, bacalah dengan seksama kemudian klik tombol lanjut. Langkah selanjutnya adalah membuat user ID dan password serta email yang didaftarkan pada internet banking Anda. Isilah kesemua data yang diperlukan dengan benar lalu klik tombol proses untuk menyelesaikan tahapan aktivasi internet banking Anda.
Jika langkah-langkah di atas telah selesai maka Anda telah dapat mengakses internet banking dengan layanan transaksi yang terbatas pada transaksi non-finansial seperti mengecek informasi saldo dan mutasi rekening. Sementara untuk melakukan transaksi finansial seperti transfer dana, Anda harus terlebih dahulu meminta token dengan mendatangi kantor cabang terdekat.