Tips Pola Hidup Sehat di Bulan Ramadhan - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 06 Juni 2016

Tips Pola Hidup Sehat di Bulan Ramadhan

Muxika.info - Kali ini kami akan membagikan tips pola hidup sehat di Bulan Ramadhan atau Bulan Puasa, karena sekarang merupakan Bulan yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, bulan yang penuh maghfiroh, Bulannya ladang pahala dan bulan berbagi kebaikan, jadi Hidup Sehat di Bulan ini juga merupakan salah satu bagaimana cara kita menjalani dan menikmati bulan yang indah ini.

Pola Hidup Sehat di Bulan Ramadhan
Pola Minur Air Putih di Bulan Puasa Foto:Vitamasli.com
Hidup Sehat merupakan suatu karunia yang diberikan Allah kepada HambaNya, karena dengan sehat kita bisa melakukan berbagai aktifitas setiap harinya, memandang indah ciptaanNya, menikmati beragam indahnya setiap sisi kehidupan dan berbagai hal lainnya yang selalu membuat kita takjub akan ciptaan-Nya, kuncinya merupakan Sehat, entah itu sehat jasmani maupun sehat rohani. 

Tips Pola Hidup Sehat di Bulan Ramadhan :
  1. Sahurlah dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti Nasi Merah, Jagung, singkong, roti gandum, dll yang akan mampu menahan perut tidak terasa lapar selama 6 jam, selain itu konsumsi juga Protein, sayur dan buah, Kurma lebih bagus untuk menambah stamina dan perbanyaklah air putih.
  2. Beraktifitaslah dalam kategori sedang, jangan terlalu memporsir tenaga karena anda akan merasa kelelahan sehingga puasa anda akan menjadi semakin berat, bekerjalah yang standar saja kemudian istirahat beberapa waktu, karena di bulan puasa tidur pun menjadi ibadah.
  3. Hindarilah pola hidup kelelawar di bulan puasa, karena sebagian dari mahasiswa memilih pola hidup mereka dengan pola seperti kelelawar yang kalau siang tidur dan malam mencari nafkah, pola ini biasa digunakan oleh para mahasiswa yang ngekos, karena di saat bulan puasa setelah tarawih mereka tidak tidur hingga sahur, kemudian setelah sholat subuh baru tidur hingga sore hari, contoh aktifitas mahasiswa kelelawar ini ketika malam mereka menghabiskan waktu dengan adu bermain PES atau game PC, selain itu bisa saja bermain domino atau lainnya sembari menunggu waktu sahur tiba.
  4. Berbukalah dengan yang setia, karena yang manis belum tentu setia. hehe, Ketika berbuka Puasa maka berbukalah dengan sewajarnya saja, karena balas dendam di saat berbuka hanya akan menyiksa, ada beberapa teman saya yang menerapkan makan yang manis-manis dulu ketika berbuka, seperti kurma, Teh hangat dan Kue, kemudian setelah sholat magrib baru makan nasi, bahkan ada juga yang makan nasi setelah tarawih sehingga ibadah setelah berbuka tidak terganggu dengan perut yang kekenyangan.
Mungkin dari teman ada yang mempunyai Pola hidup sehat yang berbeda di Bulan Ramadhan, silahkan berbagi

Post Top Ad