Seberapa Pentingkah Mobil dalam kehidupan? - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Juni 2016

Seberapa Pentingkah Mobil dalam kehidupan?

Muxika.info - Judul di atas merupakan sebuah ungkapan pertanyaan yang akhir-akhir ini sedikit agak menggoda gaya hidupku, hahahaa kok bisa, ya bisa banget lah, jadi begini ceritanya, suatu hari saya ditawarin mobil oleh keluargaku, melihat trend masyarakat sekarang yang lagi rame pajang foto bersama keluarga mereka dengan mobil keluarga, seperti yaris, honda jazz, agya, maupun berbagai tipe mobil sedan toyota, kemudian berbagai tawaran tersebut diberikan kepadaku, "mo gak mobil?" Nanti kreditnya aman lah, terus dengan berbagai argumen yang lumayan ehem-ehem seperti:
entar kamu kalo naik mobil pasti cewek-cewek pada ngelirik,
kamu gak bakal kehujanan, terus juga naik mobil itu nyaman, adem ada AC nya, gak kena debu polusi udara.
Dan pastinya kamu bakal cepet dapat jodoh,
Dan cewek-cewek yang nolak kamu pasti bakal nyesel.
Hahaha, agak mainstream juga sih kalau kata-kata yang terakhir itu, tetapi entah mengapa hal tersebut tidak memberikan ketertarikan sedikitpun kepada saya, ciyeee –ciyeee tahan godaan. Bukan masalah tahan godaan sih, tapi hal seperti ini sebenarnya menyesuaikan dengan diri kita sendiri lah alias sadar diri.
Menurut saya untuk umur-umur sekarang ini dan saya yang masih single ini untuk berkendara kemana-kemana tak perlulah menggunakan mobil, selain itu menggunakan motor lebih nyaman dan lebih hemat pastinya, selain itu kita nyaman dan tak pernah merasa risih ketika macet tiba, bahkan saat hujan pun tertawa aku hanya ikut menikmatinya sambil sesekali merasakan kesejukan dari aliran hujan yang mengaliri hangatnya tubuhku, akupun masih menikmatinya.

Mobil Sedan foto:toyota.astra.co.id
Jadi, perlukah mobil itu untukku? Kesimpulannya untuk sekarang ini belum,  lagian juga masih banyak hal yang perlu dibenahi tanpa harus memikirkan kreditan seperti itu, Gaji juga gak seberapa yang ujungnya tar malah nyiksa diri sendiri, mending jalanin hidup apa adanya, bersyukur dengan apa yang ada, karena apapun kendaraanya selama kita mensyukuri dan menikmatinya maka perjalanan pasti akan tetap terasa menyenangkan. Tapi kadang lagunya Ebiet G Ade agak cocok juga sih buat lajang seperti saya ini “perjalanan ini, terasa sangat menyedihkan, sayang engkau tak duduk di sampingku kawan” hikss. Kok jadi sedih begini ya ceritanya.

Melihat dari ukuran kadar pentingnya mobil itu sangat diperlukan dalam berbagai kebutuhan, seperti perjalanan dengan keluarga maupun dalam sebuah hal yang penting untuk perjalanan jarak jauh maka menurut saya mobil lebih dibutuhkan daripada motor. Jadi intinya yaa menyesuaikan saja lah, dimana kita nyaman, jalani dan syukuri apa adanya.
Salam.

Post Top Ad