Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Kamis, 09 Juni 2016

Reklamasi Jakarta, lebih baik diteruskan atau dihentikan!

Muxika.infoReklamasi Jakarta, lebih baik diteruskan atau dihentikan! Beberapa bulan terakhir ruang layar televisi kita diwarnai oleh berbagai berita tentang reklamasi Jakarta, yaitu sebuah upaya membentuk pulau baru di daerah perairan Jakarta Timur, dengan bentuk Pulau G yang akan dibangun sebanyak 17 pulau oleh beberapa perusahaan pengembang.


Berbicara tentang Reklamasi Jakarta Utara, daerah ini sebenarnya sudah mulai direklamasi dari tahun 1980 dan hingga sekarang pulau tersebut selalu saja mendapat berbagai kendala hingga akhirnya proses tersebut bisa disebut setengah gagal, atau statusnya gak jelas, hingga akhirnya Gubernur Jakarta sekarang yaitu Ahok sapaan Basuki Cahya Purnama ini memberikan izin pembangunan kembali pulau G di Jakut ini. Hari semakin hari berbagai polemik pun semakin meluas, berbagai masalah banyak didapatkan dari Reklamasi ini meskipun niat untuk memanfaatkan lahan dibilang lebih besar ketimbang mudhoratnya, hingga akhirnya berbagai usaha reklamasi inipun bertambah masalah dengan dana yang dikorupsi.
Reklamasi Jakarta
Sejarah Reklamasi Jakarta
Niat yang bagus memang selalu berat dalam dijalankan dan dipertahankan, kalau kita melihat Peta di atas, dari tahun 1980 Reklamasi ini selalu gagal dan hanya menambah masalah, ditakutkan proyek ini hanya seperti proyek hambalang yang hasilnya hanya merugikan uang negara dengan proyek yang gagal dan bahkan sekarang hanya menjadi bangunan teronggok yang belum jelas bagaimana perkembangannya di era Jokowi ini.
Reklamasi Jakarta, lebih baik diteruskan
Reklamasi Dubai berhasil mensejahterakan masyarakatnya foto:moral-politik.com
Melihat dari segi manfaatnya, maka ada beberapa hal yang dijadikan titik tolak mengapa Reklamasi ini bagus untuk dilanjutkan, menurut saya, Proyek yang bertujuan untuk meningkatkan manfaat sumber daya lahan dengan cara pengerukan dan pengeringan lahan ini merupakan hal yang baik, bagi para warga sekitar dengan adanya pulau ini maka diharapkan menjadi satu objek wisata yang pastinya akan menjadi tambahan penghasilan bagi para warga daerah ini, meski sebelumnya mereka sebagai nelayan dengan mencari ikan sebagai mata pencaharian, maka dengan adanya pulau-pulau di daerah ini mata pencaharian haruslah berevolusi, entah itu berjualan maupun berbagai usaha lainnya. Selain itu, dengan adanya Reklamasi Jakarta ini maka akan terbentuklah kota dipinggir laut seperti kota-kota diluar negeri yang terlihat sangat indah dan menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut.
Reklamasi Jakarta
Reklamasi di Belanda foto:kenyoot.blogspot.com
Ini hanyalah opini singkat saya saja, karena kita tidak akan bisa terlepas dari yang namanya sebuah perkembangan, zaman akan terus berubah dan pastinya yang dulu masih hutan sekarang sudah jadi perkotaan, yang dulu masih gubuk rumahan sekarang sudah menjadi gedung betonan.
Kita lihat saja bagaimana perkembangan Reklamasi Jakarta ini, kita doakan semoga proyek ini benar-benar memberikan manfaat dan berbagai keuntungan yang besar bagi masyarakat sekitar dan perekonomian Jakarta.
Salam