Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Kamis, 23 Juni 2016

Memilih Kamera Go Pro yang Ori atau yang biasa

Sebelumnya saya pernah bercerita tentang kamera Kogan yang merupakan salah satu jenis action camera, dan kali ini saya ingin mereview sedikit tentang kamera Go Pro yang sekarang ini sedang populer di kalangan anak muda khususnya dalam dunia selfie ria.

Jenis Kamera Go Pro
Kamera Go Pro merupakan salah satu kamera outdoor ataupun untuk penggunaan di medan berat, penggunaannya pun kebanyakan digunakan oleh para traveller, tracking, adventuring, entah itu di darat maupun dalam air, tidak salah kalau harganya terbilang mahal, bahkan untuk aksesoris tambahan Go pro ini juga dalam harga yang lumayan mahal, beberapa aksesoris yang sering digunakan seperti pengikat di kepala yang digunakan oleh para rider touring dalam perjalanan. Ada yang diikat di badan, di helm, di motor bahkan untuk binatang pun juga bisa diikat. Sehingga kamera ini terbilang sempurna dalam bidang fotografi outdoor.

Hasil dari kamera go pro ini pun terbilang sangat bagus, saya melihat beberapa hasil kameranya ketika digunakan dalam malam hari, hasil foto terbilang sangat jernih, noise-noise pun tidak terlihat hasil foto begitu pekat bahkan mungkin bisa mengalahkan hasil kamera digital untuk ukuran pixel yang sama. Selain itu hasil dari perekaman video kamera go pro ini pun juga sangat tinggi, mampu mencapai kualitas 4K dengan 30 FPS sehingga hasil yang didapatkan tanpa lag dan gerakan putus-putus dalam perekaman video.

Sayangnya selain kelebihan yang banyak terdapat di kamera Go Pro ini, kekurangannya pun juga ada, salah satunya adalah kapasitas baterai yang terbilang sangat rendah sehingga kamera ini hanya bisa digunakan standby hanya sekitar satu/dua jam saja, selain itu kamera Go Pro ini juga dibekali dengan memory yang sedikit sehingga untuk merekam video jangka panjang maka akan menghabiskan memory, dan kekurangan lainnya adalah fitur dalam pemotretan atau memfoto, kamera go pro ini masih minim fitur dan pastinya masih belum bisa mengalahkan fitur kamera DSLR dengan berbagai hasil, untuk pemotretan kamera yang satu ini lebih tepatnya bersanding kamera digital atau kamera pocket.

Berbicara masalah harga yang ditawarkan, untuk kamera go pro ini harganya terbilang mahal untuk sebuah kamera digital, tetapi untuk jenis outdoor memang berbagai peralatan penggunaan outdoor ini juga selalu mahal, seperti smartphone outdoor yang juga terbilang dengan harga yang mahal dibanding smartphone yang digunakan tempat biasa, di sebuah toko online, harga kamera Go Pro hero 4 seharga 5jt-6jt, tetapi kalau anda menginkan merek lainnya banyak ko yang lebih murah, cukup dengan 1jt anda sudah bisa membawa pulang, seperti merek Sugu atau Kogan. Tetapi pada intinya ya sesuaikan budget saja lah.
Salam