Kolesterol Jahat Mampu Menyebabkan Penyakit Jantung Dan Stroke - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 19 Juni 2016

Kolesterol Jahat Mampu Menyebabkan Penyakit Jantung Dan Stroke

Manusia tidak pernah lepas dari makanan berlemak yang mengandung banyak kolesterol. Makanan hewani memang sangat lezat namun anda juga perlu tahu bahwa sumber utama dari kolesterol yang tinggi adalah dari pola hidup dan juga makanan yang anda konsumsi. Yang perlu anda waspadai dari kolesterol adalah kolesterol jahat. Kolesterol jahat mampu membahayakan kesehatan dan juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya. Anda perlu mengetahui penyebabnya sehingga anda bisa melakukan pencegahan.
Kolesterol Jahat penyebab Penyakit Jantung Dan Stroke
Kolesterol Jahat Penyebab Penyakit Jantung Dan Stroke

Bahaya kolesterol jahat
Kolesterol jahat mampu menyebabkan penyakit yang mematikan yaitu penyakit jantung dan juga stroke. Oleh karena itu anda harus selalu mewaspadai hal tersebut. Ada juga perlu selalu menjaga pola makan dan juga pola hidup sehat anda. Diet kolesterol akan sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Kolesterol jahat bisa meningkatkan resiko penyakit stroke dan jantung. Yang biasa disebut dengan lemak jahat adalah ldl kolesterol. Lemak ini mampu menyebabkan lemak menempel di dinding pembuluh darah.
Kolesterol jahat disarankan agar tidak lebih dari 100 mg/dl karena semakin tinggi kolesterol jahat maka akan semakin tinggi juga resiko penyakit jantung dan stroke yang anda miliki. Semakin matang usia seseorang maka semakin besar pula peningkatan kadar kolesterol.pada usia 30 ke atas, anda harus bisa menjadi lebih bijak dan juga lebih perhatian dengan kondisi kesehatan anda. Pada usia ini, banyak orang yang memiliki penyakit darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes dan juga penyakit lain sehingga lebih rentan dengan penyakit mematikan seperti stroke dan juga penyakit jantung. Silahkan kunjungi Ahli Kolesterol untuk konsultasi kesehatan Anda.
Agar anda bisa terhidar dari kolesterol yang jahat yang tinggi maka anda harus pandai menjaga pola hidup sehat. Yang perlu anda lakukan untuk terhindar dari kolesterol jahat adalah dengan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, lemak trans, dan juga makan berkolesterol. Selain itu anda juga perlu untuk selalu berolah raga sehingga aliran darah menjadi lancar dan bisa mengeluarkan keringat. Bila anda merupakan seorang perokok, ada baiknya anda untuk berhenti merokok. Anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang mampu menurunkan kolesterol seperti alpukat, blimbing, temulawak, tempe, dan juga bahan makanan yang lainnya. Dengan melakukan diet kolesterol anda bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh.
Kolesterol jahat akan sangat berbahaya apabila anda tidak memperdulikannya. Makanan yang mengandung banyak kolesterol harus dikurangi agar anda bisa terhindar dari penyakit jantung dan juga stroke. Kedua penyakit tersebut merupakan penyakit yang mematikan dan sudah banyak membunuh banyak orang di dunia. Anda bisa melakukan pola hidup yang sehat agar anda bisa beraktifitas dengan leluasa tanpa harus dibayang-bayangi oleh penyakit yang disebabkan oleh kolesterol yang tinggi. Pengecekan juga sangat diperlukan untuk mengetahui kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Post Top Ad