Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Kamis, 16 Juni 2016

Jenis Kue Lebaran Favorit Yang Menghias Hari Raya

Muxika.info - Ramadhan sudah memasuki masa pertengahan bulan, tinggal menghitung minggu kita akan bertemu dengan Lebaran, berbicara tentang Lebaran maka tak akan terlepas dari yang namanya Kue yang akan menghias meja ruang tamu saat Idul fitri maupun ketika H2 Lebaran, karena saat ini merupakan hari yang khusus untuk bersilaturahmi dengan keluarga maupun kerabat kenalan dari berbagai zaman, bahasa kerennya Open House, bahasa gaulnya mah "numpang makan gratisss coy", haha.

Berbicara tentang kue lebaran favorit atau kue paling banyak yang dipilih ketika saat lebaran maka kali ini kita akan mereview sedikit berbagai jenis kue yang biasa memenuhi wadah-wadah kecil di atas meja ruang tamu tersebut. Pengalaman, :D

1.       Kue Kering
2.       Kue Bolu
3.       Kerupuk Belinjo/melinjo
4.       Kacang dan keluarga
5.       Kue Bawang
6.       Kue Nastar
7.       Kue Sagu Keju
8.       Kue Putri Salju
9.       Kue Semprit
10.     Kue Cookies

Sementara sepuluh dulu lah informasi kue lebaran yang jadi favorit di atas meja ruang tamu, pusing juga kalo membahas terlalu banyak kue, tar sambil ngetik malah ngiler lama-lama, puasaaa coyy puasaaa.

Mari kita bahas sama-sama kue mana yang jadi favorit agan ketika jadi tamu saat lebaran. :D

1.       Kue Kering

kue kering
Berbagai jenis kue kering foto:Banjarmasin.tribunnews.com
Kue ini merupakan kue yang paling banyak jenisnya dan pastinya kue ini kue yang wajib ada di meja ruang tamu saat lebaran, mengapa begitu??? Karena kue ini tahan berbulan-bulan, sehingga kalau tidak habis masih bisa disimpan buat keesokan harinya.

2.       Kue Bolu

kue bolu
Kue Bolu foto:dapurasik.com
Kue Bolu Lebaran merupakan salah satu kue jajaran kue yang mahal harganya dan pastinya rasanya juga enak, lembut-lembut gimana gitu, hehe tetapi meskipun harganya mahal kue ini tergolong berukuran besar, sehingga kalau dipotong potong dan dimasukin ke dalam toples maupun wadah, maka wadahnya bakal penuh, sehingga mahalnya sama aja kaya kue lainnya.

3.       Kerupuk Belinjo/Melinjo

emping melinjo
emping melinjo mantap banget foto:empingmelinjomanis.blogspot.com
Meskipun bukan kue, tapi melinjo merupakan salah satu makanan favorit yang ada saat lebaran, apalagi emping melinjo manis rasanya enak banget, kerupuk yang berasal dari biji belinjo ini selain rasanya juga enak, krenyes-krenyesnya itu yang membuat krupuk ini termasuk dalam kerupuk elit papan atas dalam dunia perkrupukan.

4.       Kacang dan Keluarga

kacang atom
Kacang ini juga gurih banget foto:resepumi.com
Berbicara tentang kacang, siapa yang tak suka, cemilan yang satu ini juga merupakan cemilan wajib yang ada di meja saat lebaran, berbagai jenis kacang bisa anda dapati saat lebaran dan lihat saja tangan para tamu pun tak akan bisa lewat untuk tidak menyentuh yang namanya kacang ini, berbagai jenis kacang yang menghiasi saat lebaran : kacang goreng, kacang atom, kacang telor, kacang panjang, ehh bukan, kacang rebus, ehhh bukan lagi, gak jelas deh, intinya kacang sekeluarga lah yang dikupas dengan berbagai resep sehingga rasanya juga enak dan menjadi favorit saat lebaran.

Sementara 4 kue dulu lah yang akan kita bahas di postingan kali ini, selanjutnya enam kue akan kita bahas di postingan selanjutnya, mungkin anda punya kue pilihan yang lain yang menjadi kue lebaran favorit Yang Menghias Hari Raya