Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Rabu, 08 Juni 2016

Bukit Gronggong Salah satu Tempat Romantis di Cirebon

Muxika.info - Siapa yang tak kenal Cirebon, untuk mencapainya anda hanya butuh 2 jam perjalanan dari Jakarta, sehingga kalau anda sedang berjalan-jalan ke Jakarta, tak ada salahnya anda mengunjungi kota Cirebon, selain kota ini banyak tempat wisatanya, Cirebon juga terkenal dengan pasar batiknya. Tetapi kali ini saya akan mengulas sedikit tentang salah satu tempat wisata di Cirebon yaitu Bukti Gronggong atau Gronggongan yang merupakan tempat wisata alam puncak atau perbukitan dengan pemadangan yang indah karena kita akan melihat kerlap kerlip lampu kota dari tempat ini. Persis seperti Paralayang di Kota Batu Malang, tempat yang romantis dengan pasangan (yang halal) pastinya.

Bukit Gronggong di Cirebon
Panorama di Bukit Gronggong foto:wisatania.com
Kalau anda pernah menonton film Bollywod Rab Ne Bana Di Jodi yang diperankan Shakhrukh dan Anushka Sharma ketika adegan si Raj nembak ceweknya dengan cara mematikan lampu kota kemudian menyalakannya dengan aturan yang tertata sehingga terbentuklah tulisan I Love You ini merupakan sebuah teknik pengungkapan rasa cinta yang sangat keren menurut saya, sepertinya kisah ini hanya ada di film saja, tak mungkin ada dalam kehidupan nyata, yang jelas butuh usaha untuk mengontrol PLN kemudian mengatur aliran listrik agar tercipta tulisan yang berirama.

Sementara lupakan dulu si Raj, kita kembali ke topik, nahhh di BukitGronggong ini terdapat salah satu tempat makan yang menjadi salah satu destinasi wisatawan kalau ke bukit ini, yaitu rumah makan kelapa manis, di tempat ini anda akan melihat indahnya pemandangan kota Bogor di Malam hari, memandangi berbagai kerlipan lampu dan jangan lewatkan makan malam dengan lampu dari lilin, pasti semakin romantis suasana saat berdua. 

Bukit Gronggong di Cirebon
Best View in Cirebon - foto:bobocantik.com
Selain itu di siang harinya pun menjadi tempat yang indah untuk menikmati berbagai aktifitas pesawat terbang dari tempat ini, wajar saja kalau tempat makan ini dinamakan "best view in Cirebon", karena di daerah ini terdapat Lapangan Udara Chakrabuwana yang dipusatkan untuk latihan para penerbang, sehingga duduk di tempat makan ini anda akan sering melihat berbagai atraksi manuver pesawat-pesawat terbang.

Jadi, ayo jalan-jalan ke Cirebon, dengan kekasih halalmu, ciyee saya jamin tempat-tempat seperti ini merupakan tempat romantis yang sulit untuk dilupakan. Selain itu di Cirebon juga terdapat banyak penginapan, dari kelas rumahan/villa, kemudian bintang 1-2, bahkan hotel di cirebon bintang 4 pun pasti akan banyak anda dapati. Sedikit itulah gambaran tentang Bukit Gronggong Salah satu Tempat Romantis di Cirebon.
Ayo Jalan-Jalan