Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Jumat, 03 Juni 2016

Berbagai Pilihan Makanan Sehat untuk Jantung

Muxika.info - Jantung merupakan salah satu organ terpenting yang memompa darah untuk mengalirkan ke seluruh tubuh, karena darah lah yang yang menyuplai oksigen dan berbagai nutrisi untuk mengalirkan ke bagian lain di tubuh, selain itu darah juga yang menghilangkan sisa-sisa metabolisme. Dikutip dari wikipedia bahwa Jantung ini merupakan rongga organ yang memompa darah lewat pembuluh darah dengan kontraksi yang berulang, kalau sudah tidak bergerak lagi maka dipastikan kita sudah tidak bernyawa.
Makanan Sehat untuk Jantung
Berbagai Pilihan Makanan Sehat untuk Jantung Foto: nationalgeographic.co.id
Oleh karena itu, menjaga jantung merupakan bagian terpenting dalam kehidupan, selain dengan berolahraga teratur kita juga perlu menjaga berbagai makanan yang kita konsumsi setiap hari, selain itu juga kita harus memilah milih makanan mana yang baik untuk kesehatan kita, salah satunya adalah Makanan sehat untuk jantung, karena kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi!
 
Berikut beberapa makanan pilihan yang sehat untuk jantung yang kami kutip dari berbagai sumber:

1. Kacang
Kacang merupakan salah satu jenis tumbuahan dari dengan tipe biji-bijian, kacang merupakan salah satu cemilan favorit bagi keluarga, sehingga terdapat berbagai jenis kacang yang dijual di pasaran, entah itu kacang atom, kacang asin khas banjarmasin, selain itu juga berbagai jenis kacang yang ada : kacang tanah, kacang kedelai, kacang panjang, kacang buncis, dan kacang sekeluarg

2. Apel
Siapa yang tak kenal buah yang satu ini, Apel merupakan buah favorit dari semua kalangan, bahkan tak jarang apel selalu didapatkan di dalam kulkas karena selain rasanya enak Apel juga bisa menurunkan kolesterol jahat dan mengatur gula darah, banyak dari kalangan wanita mengonsumsi Apel di malam hari sebagai pengganti makanan nasi dan istilahnya diet dengan buah. Dan juga mengapa Apel dikatakan sebagai makanan sehat untuk jantung? Karena apel mengandung fitonutrien, quercetin dan pektin yang bagus untuk jantung

3. Teh Hijau
Siapa yang tak suka dengan Teh, 90% masyarakat populasi dunia mengonsumsi teh pada pagi hari maupun ketika mereka makan di warung nasi, khususnya di Indonesia, mayoritas masyarakat Indonesia kalau ke warung nasi memilih Teh sebagai minuman pendamping nasi, meski sebagian orang-orang memilih kopi tetapi Teh merupakan pilihan pertama, khususnya bagi yang tidak merokok mereka lebih menyukai teh, selain harganya yang lebih murah dibanding kopi. Kemudian bagaimana dengan teh hijau, Teh hijau merupakan salah satu varian jenis Teh, ada berbagai jenis Teh yang ada di Dunia, khususnya di Indonesia seperti Teh biasa, Teh Poci, Teh Herbal dan berbagai teh lainnya. Hasil dari penelitian di Jepang bahwa meminum 5 cangkir teh hijau setiap hari akan mengurangi resiko meninggal akibat serangan jantung.

Selain dari 3 makanan pilihan yang sehat untuk jantung di atas masih banyak lagi berbagai jenis makanan yang lainnya, seperti Anggur, Buah berry, Kubis, Bawang, Kismis, Yogurt, Ikan Salmon, Cokelat hitam, Tomat, Delima merah, Pisang dan Popcorn.

Makanan memang tetap yang terpenting dalam menjaga jantung, tetapi juga berolahraga teratur dan pola hidup yang sehat, dan jangan merokok. Selain itu juga banyak berdoa agar umur kita dipanjangkan dan selalu diberikan kesehatan. Amiin. Karena Rejeki, Jodoh dan Takdir Maut merupakan rahasia dari Ilahi sedangkan makanan dan aktifitas olahraga hanyalah usaha kita sebagai manusia untuk menjaga pemberian Allah Swt.
Salam