Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Minggu, 08 Mei 2016

Tentang Kenyamanan Hati

Tentang Kenyamanan Hati - sering dosen saya berbicara tentang rasa, tentang menjalani kehidupan, "semua tentang rasa" begitu kata beliau, yang hingga sekarang aku masih mengingatnya.
Filsafat mata kuliah yang diajarkan beliau, memang berhubungan dengan rasa adalah cakupannya dari filsafat ilmu, tentang falsafah kehidupan, pun juga tentang mencari makna dari sebuah kehidupan.

Tulisan kali ini bukanlah tentang rasa yang erat kaitannya dengan hati, ini hanyalah tentang kenyamanan saya terhadap hosting, hehe
anda mungkin bertanya, mengapa saya kembali memilih Blogger sebagai hosting tempat domain saya berlabuh, setelah sebelumnya saya menggunakan wordpress sebagai self hostingnya, baca juga : jangan beli paket idpersonal di idwebhost

pilih blogger atau wordpress
antara Blogger dan Wordpress hosting foto:trendleaks.com
Ada banyak pertanyaan dan kekhawatiran sebagian Blogger ketika memilih menggunakan hosting gratisan di blogger, salah satunya adalah banned, ataupun dihapus, kalau terjadi banned maupun
dihapus maka blog kita akan hilang dari pencarian, kemudian tulisan-tulisan kita juga akan hilang, ini pasti akan terjadi kalau kita berbuat curang, tetapi selama kita main blogging jujur-jujur saja, saya rasa semua hal tersebut tidak akan terjadi.
bagi saya yang punya modal pas-pasan yaa akhirnya kembali lagi ke Blogger, karena ada beberapa hal yang membuat saya kesulitan ketika menggunakan hosting yang berbayar, dan dalam mengatur blog saya tersebut.

ada beberapa kekurangan yang saya rasa dalam self host seperti WP :

  1. server yang agak lambat, sehingga membuka blog terasa berat, mungkin karena server lokal dari Indonesia. selain itu saya juga membeli yang paket murah, hanya sekitar 60ribuan pertahun, dengan bandwitch terbatas, awalnya membeli memang karena hanya ingin mencoba.
  2. pengaturan YOAST atau AIO yang semakin membingungkan saya, memang untuk pengaturan SEO untuk self host WP ini semakin memudahkan kita, berbagai pengaturan yang semakin mendukung blog kita semakin bagus di google, tetapi ada beberapa kendala yang masih membingungkan saya, seperti pengaturan meta deskripsi. kemudian tag, sehingga kadang di pencarian google blog saya acak-acakan, kadang yang muncul bukan postingan utama, tetapi hanya pada tag saja, maklum punya ilmu seadanya, sehingga hasilnya juga seadanya.
  3. mempublish foto yang berukuran besar malah tidak muncul, ini salah satu kendala bagi orang awam seperti saya, sehingga publish foto hasil dari kamera DSLR, meskipun sudah di compress tetap tidak muncul di blog, entahlah apa yang membuat hal tersebut, mungkin saja jaringannya yang lelet.
dan hal lainnya yang akhirnya membuat saya kembali menggunakan Blogger sebagai hosting saya.
memang setiap blogger punya kekurangan dan kelebihan masing-masing, tetapi kembali lagi kepada diri kita, kita merasa nyaman dimana, jadi semua tentang rasa.
Salam.