Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Kamis, 26 Mei 2016

Mengintip Keindahan Air Terjun Bidadari di Bogor

Muxika.info - Air Terjun Bidadari atau Curug Bidadari ini merupakan salah satu keindahan wisata alam yang ada di Bogor, tepatnya di Sentul Paradise Park desa Bojongkoneng, kecamatan Babakan Madang. air terjun bidadari ini merupakan perpaduan wisata alam dengan wisata modern, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, selain dapat keindahan alamnya yang natural, kita juga bisa bermain di Sentul Paradise Park ini.

Baca juga : Air Terjun Kilat Api di Kandangan 
Air terjun Bidadari di Sentul Paradise Park Bogor ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu adanya dua batu besar di bawahnya, dua batu yang sangat besar ini merupakan batu asli yang digali dari dalam bukit, sudah dipastikan spot ini merupakan spot favorit untuk ajang berselfie ria ataupun berwelfie ria. Selain itu terdapat banyak penyewaan berbagai alat permainan untuk digunakan di kolam bawah air terjun, kolam yang dirancang sedemikian rupa menjadikan kita seakan berenang dan bermain dalam sebuah kolam renang yang indah, semakin indah dengan gemericiknya air terjun yang mengalir deras di samping kolam. Tepat seperti dunia khayalan dalam berbagai film kartun anak.

Air Terjun Bidadari Bogor atau Curug Bidadari, foto : panoramio.com
Ada beberapa kolam di bawah air terjun bidadari ini yang bisa dijadikan pilihan untuk mandi maupun berenang, yaitu wave pool untuk orang dewasa dan lazy pool untuk anak-anak, jadi pilihlah kolam yang tepat, jangan terbalik ya.
Untuk bisa masuk menuju wisata alam dan modern Air terjun Bidadari ini anda harus membayar THM atau tiket harga masuk yang berbeda pada hari tertentu :
  • Senin-Jumat : Rp. 25.000
  • Sabtu-Minggu : Rp. 30.000
  • Buka jam 07.30 hingga jam 17.00
Akses jalan menuju air terjun bidadari ini pun cukup mudah, anda tinggal masuk ke Sentul Paradise Park, berikut beberapa rute yang bisa diambil untuk menuju Air Terjun Bidadari di Bogor :

akses Air Terjun Bidadari di Bogor
akses dari Jakarta menuju Air terjun Bidadari
Kalau anda dari Kota Jakarta anda harus melewati perjalanan sekitar 61.6 Km dengan taksiran waktu 1 jam 25 menit,

menuju Keindahan Air Terjun Bidadari di Bogor
Akses dari Kota Bogor dan sekitarnya menuju air terjun Bidadari
Kalau dari Kota Bogor anda bisa memilih beberapa rute pilihan menuju Air terjun Bidadari ini, tepatnya menuju Sentul Paradise Park :

Dari Jalan MH. Tamrin sekitar 48 menit yaitu melewati perjalanan sepanjang 22,4 Km, menggunakan rute jalan ini termasuk rute jalan tol.

Melalui Jalan Raya Cijayanti sekitar 55 menit dengan melewati perjalanan 17.6 Km, hanya saja jalan yang dilewati lebih kecil karena tidak melewati jalan tol

Melalui Jalan Labuan – Cianjur atau melewati jalan tol Jagorawi, waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam 9 menit sepanjang 22.3 Km, tetapi kalau jalan tidak macet anda hanya membutuhkan waktu sekitar 54 menit.

Selain itu bagi anda yang ingin mencari penginapan ataupun hotel yang ada di Bogor bisa menggunakan aplikasi Online yang lebih gampang, yaitu Mister Aladin sehingga cari hotel di puncak Bogor akan menjadi lebih mudah dan nyaman, gak perlu pusing nyari-nyari tempat penginapan, terus bolak balik nyari tempat yang ada malah habisin bensin.
Cukup lengkap bukan, bagaimana akses wisata untuk menuju Air terjun Bidadari di Bogor ini, mungkin teman punya pengalaman menarik dari wisata di sini. Ayo berbagi