Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Senin, 02 Mei 2016

Keunikan Pantai Balekambang di Malang Selatan

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang terdapat di Malang Selatan terletak di kecamatan Bantur. Keunikan pantai balekambang ini terletak pada sebuah pulau kecil di bibir pantai, dengan jembatan penghubung dan di pulau tersebut ada pura kecil yang bernama amertha jati. orang menyebutnya Tanah Lot pulau Jawa.

Perjalanan wisata ini adalah perjalanan pertama saya berwisata ke pantai di daerah Jawa, khususnya di Malang. terdapat banyak pantai di sepanjang sisiran daerah Malang Selatan ini, seperti pantai Goa Cina, pantai Clungup, Sendang Biru, Pulau Sempu dan lainnya.

keunikan pantai balekambang



Pantai Balekambang merupakan salah satu destinasi wisata para wisatawan domestik, khususnya warga kota Malang sendiri, terlebih ketika waktu-waktu lebaran, liburan dan weekend. masyarakat lebih banyak memilih pantai ini daripada pantai lainnya, karena selain pasir putihnya yang indah, ombak di pantai ini juga tergolong ramah sehingga untuk berenang maupun bermain air bukanlah menjadi masalah di sini, sangat berbeda dengan pantai Goa Cina yang masih satu pesisir di Malang Selatan, ada larangan berenang di tempat ini, karena ombaknya yang memang sangat besar.

Pantai Balekambang ini memiliki pasir putihnya yang cantik, dengan birunya air laut lengkap dengan pesisirnya yang tidak begitu banyak batu-batu karang, meski pada beberapa spot anda akan merasakannya. jadi, berhati-hatilah jangan terlalu bersemangat untuk mandi.

keindahan pantai balekambang

Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke tempat ini janganlah takut akan tidur dimana, karena terdapat banyak penginapan di pantai ini, selain itu aksesnya pun terbilang cukup mudah meski anda harus berkelak-kelok melewati jalan gegunungan, hanya berjarak sekitar 65km dari Malang, memakan waktu ± 2 jam perjalanan.
akses menuju pantai balekambang

Sesampainya di sana, alihkan pandangan anda ke arah barat maka anda akan menemukan keunikan pantai balekambang ini, yaitu sebuah bangunan pura yang terletak di pulau ismoyo di bibir pantai balekambang, pura ini terjaga, sehingga berbagai bangunan maupun kebersihannya akan membuat anda nyaman berada di tempat ini. selebihnya berfoto di tempat ini merupakan tempat favorit bagi para wisatawan, berdiri langsung menghadap laut luas, maupun di jembatannya merupakan spot yang bagus untuk mengabadikan moment indah anda.

Tips berwisata ke Pantai Balekambang

Bagi anda warga pulau Jawa :

  1. Pilihlah selain hari libur, karena selain lebih sepi, kenyamanan pun lebih terasa.

  2. Untuk menuju pantai Balekambang lebih baik gunakan motor, karena jalan pegunungan daerah ini terbilang sempit. tetapi menggunakan mobil beramai-ramai juga lebih mengasyikkan, hanya saja lebih berhati-hati pada saat jalanan turunan maupun naik yang berbelok karena daerah pegunungan.

  3. Terkadang di pantai ini terdapat banyak ubur-ubur, sehingga berhati-hatilah terhadap ubur-ubur, karena selain bisa menyebabkan kulit terbakar, gatal-gatal hingga melepuh.
indahnya pantai balekambang

Bagi anda warga luar pulau Jawa :
pulau di tengah pantai balekambang

  1. Untuk menghemat pengeluaran, maka belilah tiket ke Surabaya kemudian melanjutkan ke Malang menggunakan travel, bus, ataupun Kereta api.

  2. carilah tiket pesawat promo, karena dengan bukan hanya lebih murah tetapi juga banyak keuntungan lainnya, selain itu kita bisa kemana-mana dengan harga yang murah.

  3. Belilah tiket secara online, tidak menggunakan jasa-jasa agen penjualan tiket, karena mereka juga mengambil untung dari berjual tiket tersebut, saya biasanya membeli tiket murah di Traveloka. keuntungannya adalah selain harganya yang murah, kita juga bisa membandingkan harga pesawat dan di hari apa saja yang terdapat tiket sangat murah. "pengalaman gan" :)
Untuk masalah kebutuhan dan perlengkapan, sebenarnya tidak terlalu penting, karena di pantai Balekambang ini terdapat banyak warung dan tempat makan.