Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Travelling

Comments

Kontributor

Kamis, 19 Mei 2016

Cara Merawat Tablet Dengan Benar


Pada saat ini, gadget tentunya sudah menjadi salah satu benda yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Menurut wikipedia gadget atau yang dalam bahasa Indonesia disebut gawai adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya. Kendati demikian, perkembangan zaman yang begitu cepat, tentunya menjadikan smart phone pun memiliki berbagai fungsi. Dari berbagai fungsi tersebut, tentunya menjadikan berbagai merk pun mulai berkompetisi dan menghasilkan inovasi baru. Misalnya tablet yang sekarang sedang banyak dipergunakan oleh berbagai kalangan.
Cara Merawat Tablet Dengan Benar
Cara Merawat Tablet Dengan Benar

Tablet adalah salah satu smart phone canggih dengan layar besar. Dengan layar dan spesifikasi yang bagus tersebut, tentunya tablet menjadikan salah satu benda yang sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitas sehari hari kita. Kendati demikian, dengan pentingnya tablet tersebut, menjadikan kita pun harus mulai merawatnya dengan benar.

Berikut beberapa tips dalam merawat tablet yang benar : 

1. Menggunakan Pelindung
Kalimat sedia payung sebelum hujan sepertinya sebuah kalimat yang harus diterapkan dalam kehidupan nyata agar tak menyesal nantinya. Seperti dalam merawat tablet yang anda miliki. Meskipun spesifikasi dalam sebuah tablet sudah canggih namun jangan pernah menyiakan tablet yang anda miliki. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pelindung seperti casing agar lebih aman jika secara tiba-tiba tablet anda terjatuh. Lalu anda juga harus menggunakan anti gores pada layar anda, agar layar anda tak berbekas karena goresan sebuah benda.

2. Perhatikan Daya Baterai
Jika anda ingin tablet yang anda miliki bertahan lama maka anda harus memperhatika daya baterai tablet anda. Banyak orang yang salah dan tak peduli terhadap hal ini dan membuat tablet cepat rusak. Pertama anda jangan pernah membiarkan tablet anda kehabisan daya lalu mati. Usahakan jika sudah 20 % , anda langsung isi daya baterai tablet anda. Kedua, ketika anda sedang mengisi daya baterai tablet anda, jangan pernah anda memainkan tablet anda. Walaupun untuk sekedar membaca atau menonton video. Usahakan untuk membiarkan tablet anda terisi penuh agar tablet anda tak mudah panas dan lemot. Jika anda menggunakan tablet sambil mengisi daya maka akan membuat daya baterai tablet anda cepat habis.

3. Jauhkan Tablet Dari Barang Elektronik
Spesifikasi pada sebuah tablet yang canggih memang membuat banyak orang lebih memilih tablet. Seperti berbagai spesifikasi tablet terbaru dengan merk yang berkualiatas membuat banyak orang mulai meninggalkan laptop lama mereka. Namun jangan sampai anda membiarkan tablet anda rusak dengan sia-sia karena kelalaian anda. Salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang tanpa disadari adalah menaruh tablet mereka didekat barang elektronik. Bahkan banyak orang yang tanpa sadar menaruh diatasnya. Padahal dengan menaruh tablet diatas TV atau pun menaruhnya di dekat barang elektronik lain dapat menyebabkan tablet anda cepat rusak. Hal ini dikarenakan barang-barang elektronik tersebut mempunyai gelombang elektromagnetik yang dapat merusak sistem yang ada pada tablet. Untuk itu perhatikan barang apa yang ada di dekat tablet ketika anda akan meletakkan tablet anda.

Dalam perawatan tablet tentunya Anda harus memperhatikan berbagai aksesoris gadget yang dapat menjaga tablet Anda tetap terjaga. Kini Anda dapat membeli aksesoris tersebut secara online dengan kuaitas yang sama serta harga yang relatif lebih murah jika Anda membelinya di pasar, mall atau toko aksesoris online. Langsung saja Anda dapat membeli aksesoris gadget secara online di link berikut ini.