cara membuat sistematika pembahasan skripsi tesis - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 13 April 2016

cara membuat sistematika pembahasan skripsi tesis


Sistematik pembahasan merupakan point terakhir dalam Bab 1 skripsi maupun tesis, apa itu sistematika pembahasan? dalam beberapa skripsi dan tesis, sistematika pembahasan merupakan bagian yang mirip seperti daftar isi, hanya saja tanpa halaman, sistematika pembahasan menerangkan apa saja yang akan dijelaskan setiap bab yang terdapat dalam skripsi ataupun tesis.
Sistematika Pembahasan Skripsi tesis
Sistematika Pembahasan Skripsi
Penelitian ini disusun dalam enam bab pembahasan sebagai acuan dalam berfikir secara sistematis, adapun rancangan sistematika pembahasan tesis ini sebagai berikut :

Penelitian ini disusun dalam enam bab pembahasan sebagai acuan dalam berfikir secara sistematis, adapun rancangan sistematika pembahasan tesis ini sebagai berikut :

  • Bab Pertama Pendahuluan yang merupakan gambaran umum isi penelitian yang terdiri dari : latar belakang masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian. originalitas penelitian, definisi istilah dan sistematika pembahasan.

  • Bab Kedua Kajian pustaka yang berisi teori yang berhubungan dengan penelitiannya.

  • Bab Ketiga Metode penelitian yang berisi pendekatan dan jenis penelitian, kehadiran peneliti, latar penelitian, data dan sumber data penelitian, teknik pengumpulan data, teknik analisis data dan pengecekan keabsahan data.

  • Bab Keempat Laporan hasil penelitian yang berisi tentang paparan data dan hasil penelitian

  • Bab Kelima Pembahasan, yakni diskusi hasil penelitian tentang isi dari skripsi ataupun tesis

  • Bab Keenam Penutup yang berisi tentang simpulan, implikasi dan saran.

dalam penulisan sistematika pembahasan skripsi ataupun tesis tidak terdapat tulisan point-point seperti di atas, hanya tulisan per paragraf,
baca juga

Abstrak

Latar Belakang

Rumusan Masalah

manfaat penelitian

instrumen observasi dan transkrip wawancara

tulisan di atas hanya untuk contoh saja, coba lihat contoh penulisan sistematika pembahasan pada foto diatas

dari contoh penulisan sistematika pembahasan skripsi diatas bisa dilihat bahwa penulisannya dengan bentuk paragraf, setiap awal paragraf setiap bab, dan untuk membuat sistematika pembahasan anda hanya memasukkan teori yang berhubungan. jadi sangat mudah bukan!

Post Top Ad