cara membuat manfaat penelitian skripsi tesis kualitatif - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 09 April 2016

cara membuat manfaat penelitian skripsi tesis kualitatif

Cara membuat manfaat penelitian yang baik untuk skripsi dan tesis jenis kualitatif akan kami terangkan dalam postingan kali ini
Manfaat penelitian skripsi tesis
Manfaat Penelitian

Mengapa manfaat penelitian yang baik itu penting? Karena dengan manfaat penelitian yang baik kita akan memberikan informasi yang relevan untuk orang yang membaca penelitian kita ataupun bagi mereka yang ingin melanjutkan penelitian yang linier atau satu jalur.
Banyak orang yang salah mengartikan manfaat penelitian yang baik itu, sehingga kebanyakan dari mereka hanya meletakkan teori pada manfaat penelitian tersebut, padahal hal tersebut salah besar, teori itu letaknya hanya di Bab 2 saja, sedangkan di bab lainnya kita hanya mencontoh teknik penulisannya saja.


Berikut ini contoh manfaat penelitian yang menggunakan jenis penelitian kualitatif, manfaat penelitian yang kami sajikan ini adalah penelitian yang berhubungan dengan karakter gemar membaca anak, bisa juga diterapkan pada skripsi atau tesis yang lain, yang penting anda memahami cara membuat manfaat penelitian tersebut.
Yang terpenting dalam manfaat penelitian adalah anda harus memaparkan apa saja manfaat yang didapatkan dari penelitian tersebut, sehingga ini bukanlah hipotesa belaka, karena hipotesa atau dugaan sementara terletak di proposal, sedangkan untuk skripsi atau tesis harus bersifat hasil yang diteliti

berikut contoh manfaat penelitian :
Manfaat Penelitian

1. Manfaat Teoritis
Penelitian ini diharapkan berguna bagi pembentukan karakter gemar membaca Al-Quran di sekolah dasar maupun madrasah ibtida’iyah, baik yang berada di pedesaan dan perkotaan, dan dapat dijadikan dasar untuk menyusun hipotesis bagi penelitian-penelitian kemudian dalam wilayah kajian yang sama, serta menambah khazanah keilmuan dalam membentuk karakter gemar membaca Al-Quran anak.

2. Manfaat Praktis
Dengan pembentukan karakter gemar membaca Al-Quran maka akan dapat diketahui berbagai pola-pola yang harus ditingkatkan dan dikembangkan.
Dengan penelitian pola pembentukan karakter gemar membaca Al-Quran, maka hal tersebut dapat memberikan pengetahuan yang besar agar bisa menjadi acuan untuk mengembangkan karakter gemar membaca Al-Quran.
Dan adapun manfaat lain dari penelitian ini, bahwa hasil penelitian ini dapat menjadi bahan masukan untuk pengambilan kebijakan bagi pemerintah, praktisi pendidikan, kepala sekolah, para pendidik, untuk kemajuan dan pengembangan serta perbaikan terkait dengan karakter gemar membaca Al-Quran.

Post Top Ad