Air terjun kilat api wisata Kalimantan Selatan - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 28 April 2016

Air terjun kilat api wisata Kalimantan Selatan

Air terjun kilat api bukan air terjun biasa, mengapa begitu? karena destinasi wisata yang satu ini berbeda bentuknya seperti air terjun yang biasa kita jumpai, air terjun kilat api ini lebih tepatnya seperti seluncuran air seperti wahana permainan di waterboom, hanya saja dengan dasar batu besar dan licin.

awal berkunjung ke air terjun kilat api ini saya merasa kembali ke masa anak-anak dulu, bermain air di irigasi sawah, berenang dan bercanda, begitulah ibaratnya gambaran air terjun ini, wisata yang satu ini tidaklah jauh dari wisata pemandian air panas tanuhi di Hulu Sungai Selatan, maklum karena sebagian orang hanya mengenal Tanuhi dan Loksado untuk wisata di Kandangan ini, sebenarnya masih banyak wisata lainnya yang tak kalah indah.

sumber foto:fotografindo.com



Air terjun kilat api merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kalimantan Selatan, tepatnya di desa Tanuhi kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

gemericik airnya terasa sangat indah, lembut dan menenangkan, berbeda dengan air terjun lainnya yang terdengar keras dan menghantam, air yang berjatuhan bergesekan dengan alurnya bebatuan.

jangan lupa mandi kalau ke tempat ini, duduk di himpitan batu, bersender di lubangnya mengingatkan kita seperti film-film tahun 90an, film aksi dan silat ketika dalam scene si jagoan sedang bertapa di hutan belantara. atau seperti film kartun naruto yang sedang latihan di bawah air terjun. pasti anda mengingatnya! nah, begitu juga kalau anda mempraktekkannya di air terjun ini, bertapa dan rasakan sensasi air mengalir menghujani badan anda.

Anda penasaran! Ayo berwisata ke Kalimantan Selatan.

Post Top Ad