cara print format buku di microsoft word - Informasi Pendidikan, Teknologi, dan Travelling

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Maret 2016

cara print format buku di microsoft word

cara print format buku di microsoft word - tips kali ini yang akan kami bagikan, bagi anda yang kebingungan dalam cara mencetak dokument word seperti buku karena kalau salah teknik maka akan terbuang kertas dan tinta, selain itu kita tidak perlu ribet karena memprint dengan cara membuat halaman buku bolak balik ini akan otomatis, kita tinggal santai saja menunggu hasilnya setengah kemudian tinggal di balik dan tunggu, setelah itu siap di ceklek dah.

cara print format buku di microsoft word


langsung saja kita ke proses pengaturan printernya, beda printer beda caranya, tapi untuk jenis printer canon kurang lebih sama aja, yang saya gunakan di sini adalah printer canon ip 2770 :
1. Buka Properties
2. pilih tab 3 kemudian pilih setup dan geser ke kanan paling ujung pilih booklet lebih jelasnya lihat foto di bawah :

 3. masih di tab ketiga kemudian setting kertas menjadi A4, lihat foto di bawah

4. Kemudian ini yang paling penting yaitu tekan OK,  yaaaa 2 taun juga gak bakal ngeprint kalo gak nekan OK.
5. Tunggu proses Printing, setelah jalan setengah isi maka akan muncul perintah membalikkan buku dilayar komputer anda. Yang jelas bukan dilayar TV. Setelah dibalik tekan OK
6. Yang dibalik itu semuanya atau halaman belakang yang kosong, jadi baliknya bukan satu-satu. Dan setelah selesai tinggal lipat ketengah. Masaa lipat kanan kiri kaya mau lipat baju aja.
7. Do with your own risk alias resiko ditampung penumpang. hehe

baca juga : cara print booklet di epson L360 dengan office 2016

sampai disini bagaimana cara print format buku di microsoft word semoga memberikan manfaat, ada pertanyaan silahkan diajukan di kolom komentar, selain itu kalau cara print bentuk buku ini bisa bermanfaat bagi teman lainnya misal dalam mengerjakan tugas makalah ataupun tugas kuliah untuk bikin buku kan tinggal dibagikan cara ini kepada teman, karena berbagi itu endah

Post Top Ad