Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Archive

Travelling

Comments

Kontributor

Senin, 21 Maret 2016

cara meningkatkan pengunjung blog


cara meningkatkan pengunjung blog


Blog adalah salah satu media yang saat ini digemari selain dari facebook dan twitter, apa sih kelebihannya blog, sejarah blogger sendiri berawal dari tahun 2005 yang diakuisisi oleh google, hingga akhirnya blogger menjadi kepunyaannya google, dan untuk mendaftar adsense sangatlah mudah menggunakan blogger, dengan adanya blog maka niat kita pastinya agar pengunjung banyak kemudian situs kita menjadi populer, dan banyak alasan lainnya mengapa orang ingin meningkatkan pengunjung di blognya, karena semakin banyak yang baca maka semakin banyak juga orang yang berkomentar sehingga blognya semakin rame, selain itu dengan meningkatnya kunjungan maka rangking alexa pun juga meningkat, kemudian kalau sudah blog atau website tersebut mempunyai rangking yang bagus maka pendapatannya dari adsense atau iklan juga akan meningkat.


meningkatkan pengunjung blog dengan tulisan sendiri bukan copas


nah, kata di atas adalah kata kunci untuk meningkatkan pengunjung ke blog kita, memang cara-caranya sangatlah banyak, teman saya bilang kalau untuk berada di halaman 1 google ada 150 cara, sehingga yang benar-benar tau bagaimana teknik untuk berada di urutan awal google hanyalah karyawan google nya, oke, kembali ke permasalahan, jadi tulisan orisinil alias tulisan sendiri tanpa copas maka adalah kunci utamanya, saya pernah melihat tulisan seseorang yang panjang dan bagus isinya ternyata kuat berada di halaman pertama google, karena tulisannya orisinil dan asli, kemudian juga panjang, padahal template nya standar dan jauh dari template seo, ketika saya cek point untuk blognya hanya sekitar 24% padahal menurut orang template dengan seo akan lebih disukai google. tapi dia membuktikan hal yang lain, bahwa postingan alias tulisan yang asli tanpa copas maka akan lebih disukai google. selanjutnya untuk mengetahui bahwa tulisan kita asli dan bukan copas maka bisa anda cek di copyscape


  Domain Authority DA dan Page Authority PA kuat




cara meningkatkan pengunjung blog

apaan tu PA dan DA, bagi para newbie seperti saya, masih kebingungan apa itu PA dan DA, nah dari kepanjangannya tu udah jelas, ukuran DA dan PA adalah dari 0-100, jadi semakin tinggi ukurannya semakin kuat dia berada di halaman pertama google, terus gimana donk cara mengetahuinya, caranya tinggal buka situs moz atau checkmoz, kemudian masukkan situs anda dan akan dikasih skor berapa nilai DA dan PA, terus ada pertanyaan, saya baru bikin blog tapi ko DA saya udah tinggi, skornya 90an. pasti anda bikin blog baru dari blogspot atau wordpress, mengapa? karena moz menilai adalah domainnya, karena domainnya blogspot maka yang dihitungnya adalah blogspot tersebut, tau sendiri kalo blogspot kan yang punya google ya pastilah nilainya tinggi. dan beda dengan situs yang domainnya beli semacam .com atau .info maka DA nya juga berbeda beda tergantung skornya, DA untuk blog muxika ini adalah sekitar 15 ketika saya cek, loh ko bisa udah tinggi padahal blog baru, hehe gak usah tegang sob, blog ini adalah blog hasil dari hunting alias beli domain expired atau deleted, karena blognya udah dibuang alias masanya gak diperpanjang maka blog otomatis akan hilang sehingga akan diambil oleh orang lain. awal cek blog ini ber PR 2 dengan DA 15 dan PA 25 seingat ane kemaren. dan akhirnya wajar aja, belum nyampe sebulan saya mainin ini blog dan beberapa postingan udah bisa bersaing di halaman pertama google.


mempromosikan tulisan kita ke sosial media



cara selanjutnya agar pengunjung meningkat adalah dengan memposting di sosial media seperti facebook, twitter, reddit, instagram, bahkan anda bisa mempromosikannya di youtube, kalau anda lebih rajin lagi, anda bisa promosikan tulisan anda di BBM alias blackberry messenger dengan cara broadcasting alias BC, pasti dari seribu teman kontak bbm kamu setidaknya ada puluhan yang mengklik dan membaca tulisan anda. semakin banyak teman dan follower anda maka besar kemungkinan jumlah dibaca juga semakin banyak.


tulislah artikel semenarik mungkin



anda pasti pernah baca koran atau surat kabar atau juga majalah, maka lihatlah judul-judul artikel di koran bersifat membuat penasaran pembacanya, dengan judul yang bikin pembaca bertanya tanya maka mereka akan pasti mengunjungi blog anda, dan pastinya jumlah pengunjung ke blog anda juga bertambah. selain itu anda juga bisa berburu keyword atau kata kunci di beberapa situs pemecah kata kunci, sekarang adanya di adword google, sehingga kita bisa mengambil keyword yang paling banyak dicari tetapi hasilnya sedikit sehingga semakin langka keyword kita semakin banyak juga kunjugan ke blog kita, karena hanya kita satu-satunya yang nulis hal tersebut. pengalaman saya dulu pernah nulis suatu berita dari televisi kemudian setelah itu langsung saya posting di blog saya, dan betap terkejutnya hanya dengan satu postingan tersebut kunjungan blog saya sekitar 5ribu UV, itu adalah masa-masa berjaya, sekarang udah jaman susah, bahkan untuk bersaing di halaman awal aj susahnya minta ampun.


Bikinlah blog yang alamatnya mudah diingat orang



owalah emangnya alamat domain juga menentukan yaa, yaa pastinyalah semakin mudah domain anda semakin banyak pula orang mengingat dan pastinya kunjungan akan semakin meningkat, karena sudah ada pelanggan blog anda. contoh saja seperti detik, kompas, liputan6, sindo, dan lainnya, tuh situs semua enak diingat, selain itu juga namanya pendek makanya orang gak perlu googling lagi, tinggal tulis alamat tersebut langsung dah kunjungan datang. jangan niru situs ini ya dengan domain muxika soalnya namanya susah diingat buat masyarakat Indonesia. kalo buat orang luar mah gampang, soalnya domain ini merupakan salah satu nama kota di Spanyol.