Teknik Penulisan Skripsi

teknologi

Evaluasi

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Archive

Travelling

Comments

Kontributor

Jumat, 18 Maret 2016

cara agar blog baru di halaman 1 google

cara agar blog baru di halaman 1 google adalah salah satu tips blogging dari muxika kali ini, berdasarkan pengalaman saya sendiri, sehingga bukan info ataupun kabar angin belaka, banyak teman-teman blogging lainnya yang memberikan tips agar postingan kita nangkring di halaman 1. tapi cara dari saya ini murni dari pengalaman, karena saya bingung pagemana caranya agar cepat berada di halaman awal google, susah banget apalagi buat blog baru. nah sobat blogger, berikut tips dari saya :

1. Beli domain Expired
loh ko beli domain expired, gak takut blognya tar diblokir google ato apapun! jadi jawabannya jangan takut ataupun ragu, tapi sebelum beli anda harus cek dulu domainnya apakah pagerank palsu atau gak, kemudian backlinknya banyak gak, dan cek juga DA atau domain authority dan PA atau page authority nya, setelah anda lihat bagus maka jangan ragu untuk membelinya, tapi ya tergantung niat juga sih beli domain buat apa, kalo buat bisnis online maka saran saya beli yang udah expired ato deleted, karena lebih mudah buat nangkring di halaman 1.

baca juga pengalaman beli domain expired atau deleted

kemudian selanjutnya adalah pemilihan template SEO friendly. apa itu seo friendly, pasti bingung lagi, template seo adalah template yang dibuat dengan berbagai koding yang mendukung seo, untuk sekarang ini google lebih menyukai dengan heading seperti h1,h2,h3,h4 dan seterusnya.
template blog saya ini menggunakan template dari mbak arlina desain, selain tampilannya enak templatenya juga seo dan responsive.

2. Seo Onpage
sebenarnya untuk seo onpage saya juga masih amatir alias pemula, cuma dari sekian kali baca blog-blog para master seo, ada beberapa cara yang saya terapkan, seperti :

  • memasukkan link postingan di postingan itu sendiri, seperti di paragraf pertama postingan ini.

  • huruf tebal pada keyword tertentu

  • tulisan jangan copas alias original (ketik sendiri, pikirin sendiri)

  • mengaitkan link yang berkaitan dengan postingan sebelumnya, misalnya hari ini bikin postingan makanan khas banjar, maka besoknya bikin postingan cara bikin masakan khas banjar, dan link postingannya dikaitkan, seperti contoh di point 1 ada tulisan baca juga.

3. Sisipkan Gambar
caranya dengan memasukkan gambar atau foto yang berkaitan dengan artikel tersebut, kemudian klik foto tersebut dan pilih properties, masukkan deskripsi tittle text dan alt text. bisa anda arahkan mouse ke gambar di bawah ini, akan terlihat tulisan alt text nya.

4. submit url ke search console google
caranya dengan memasukkan link postingan kita tersebut ke google webmaster, bisa anda buka link ini submit Google

sementara itulah tips blogging dari saya yaitu cara agar blog baru di halaman 1 google, mungkin anda mempunyai cara yang lain bisa dibagikan di sini dan memberikan informasi yang bagus bagi para blogger yang membutuhkan.